Wednesday, 19 December 2018

Korban Kenali Pelaku, Komplotan Pencuri Motor Dibekuk Polsek Babelan

Kamis, 6 Desember 2018 — 22:54 WIB
Motor yang berhasil diamakan Polsek Babelan hasil curian pelaku.(lina)

Motor yang berhasil diamakan Polsek Babelan hasil curian pelaku.(lina)

BEKASI – Maling motor dikenali oleh korban akhirnya dengan mudah ditangkap polisi. Tidak itu saja, Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi yang menangani kasus ini akhirnya mampu memggulung kelompok lain yang kerap beraksi di daerah Babelan.

Hingga Kamis (6/12/2018) malam, kawanan pencuri ini masi diperiksa untuk mengetahui jaringan lainnya.

Penangkapan ini bermula ketika warga Perum Griya Asri Bahagia Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi kehilangan sepeda motor Yamaha Mio .

“Awalnya korban yang sedang berada di rumah mendengar suara sepeda motor miliknya. Lalu korban keluar dan melihat seorang laki -laki sedang diatas sepeda motornya dan berusaha membawa kabur. Korban sempat mengenali laki-laki tersebut dan berusaha mengejar namun tidak berhasil. Kemudian korban melapor ke Polsek Babelan sambil memberi tahu identitas salah seorang pelaku,” kata Kapolsek Babelan Kompol Suriat didampingi Kasie Humas Polsek Babelan Bripka Anwar Kamis (6/12/2018).
Polisi yang cepat bergerak dan malam itu juga meringkus tersangka Za (23) di rumahnya Kampung Ujung Harapan Kelurahan Bahagia Babelan. Sedangkan pelaku Je ditangkap di kontrakannnya di Karang Sentosa Kecamatam Karang Bahagia Kabupaten Bekasi berikut motor curian Mio sporty warna putih milik korban B-6275-FLK.

Dari tertangkapnya kedua pelaku, polisi lalu mengembangkan komplotan lain yang sering beraksi bersama.

Polsek Babelan lalu meringkus tersangka RMF,21, dan menyita dua motor curian yaitu Suzuki FU warna hitam dan satu buku BPKB, STNK dan Kunci Kontak asli dan motor Yamaha Mio J warna Putih B-3828-FKO milik korban yang diambil pada Kamis (29/11). Pelaku RMF ditangkap di Jalan Raya Blokang Sukatani pagi Kamis (6/12/2018).

“Ketiga pelaku ini di kenakan pasal pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana,”tutup Kapolsek.(lina/b)