Wednesday, 19 December 2018

Panpel: Tiket Persija vs Mitra Kukar Belum Habis

Kamis, 6 Desember 2018 — 22:20 WIB
Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. (instagram infokomjakmania)

Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. (instagram infokomjakmania)

JAKARTA – Partai pamungkas Liga 1 Indonesia 2018 antara tuan rumah Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta menjamu Mitra Kukar bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018) pukul 15:30 WIB. Sayangnya, tidak semua suporter fanatik Persija, The Jakmania mendapatkan tiket untuk masuk ke dalam SUGBK.

Salah satunya, Sigit Sabar Prihatin. Anggota The Jakmania wilayah Kapuk, Jakarta Barat tersebut mengaku sudah berusaha mencari tiket pertandingan sejak dua hari belakangan. Namun hingga Kamis (6/12/2018) malam, ia belum juga mendapatkan tiket. Padahal, ia sangat ingin memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya.

“Saya sudah mencari kemana-mana sejak Selasa (4/12) malam. Mulai dari via online, terus tanya-tanya ke teman (sesama The Jakmania). Terakhir, saya datang ke korwil tapi tiketnya sudah habis,” kata Sigit saat dihubungi Poskotanews, Kamis (6/12/2018) malam WIB.

Sigit yang juga mengaku sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) The Jakmania bahkan mengaku sudah pasrah dan akan menonton pertandingan dari rumah saja. “Ya kalau gak ada tiket mendingan saya nonton di rumah saja bang. Lagian kalau gak punya tiket kan nanti di sana (SUGBK) juga gak bisa masuk. Ngapain jauh-jauh datang kalau gak bisa masuk, mending nonton di rumah saja,” lanjut Sigit yang selama ini mengaku rindu untuk melihat tim kesayangannya juara sejak 2001 silam.

Nasib serupa juga dialami Firman, sesama anggota The Jakmania yang memiliki KTA. Ia pun sudah berusaha menyambangi sejumlah korwil The Jakmania demi bisa mendapatkan sisa-sisa tiket. Namun hingga Kamis (6/12/2018) malam, harapan Firman untuk mendapatkan tiket pertandingan, pupus.

Padahal, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persija, sebelumnya menyatakan tiket pertandingan, masih tersedia di situs penjualan online. “Kalau di online cuma buka satu jam saja waktu hari Rabu (5/12/2018) kemarin. Setelah itu tutup,” tandas Firman.

(BacaTeco: Persija Tak Boleh Anggap Remeh Mitra Kukar)

Berdasarkan laporan yang dihimpun Poskotanews, Budi Saputro selaku Ketua Panpel Persija sebelumnya telah menyebar tiket pertandingan. Dari 77 ribu kursi di SUGBK, Panpel Persija hanya menjual 69 ribu tiket. Sisanya, diberikan kepada undangan maupun sponsor.

Panpel baru menjual tiket pertandingan pada Rabu (5/12/2018) pukul 20.00 WIB. Budi mengakui tiket langsung dipesan oleh suporter Persija. Meski begitu, Budi memastikan tiket pertandingan, masih tersedia. “Tiket belum habis. Kemarin memang baru dibuka 10 menit langsung penuh di Loket.com,” akunya, Kamis (6/12/2018).

Budi juga meminta suporter Persija bersabar saat membeli tiket melalui sistem online dan terus memantau situs penjualan tiket maupun media sosial Instagram resmi Persija untuk mengetahui ketersediaan sisa tiket.

“Tidak usah khawatir karena meski di web tertulis full booked, tapi ada yang belum bayar dan pasti ada yang kena limit waktu pembayaran dan tiketnya masih tersedia,” jelasnya.

Tauhid Ferry Indrasjarief yang akrab disapa Bung Ferry, selaku Ketua The Jakmania saat ingin dimintai tanggapannya hingga Kamis (6/12/2018) malam masih sulit dihubungi. Telepon maupun pesan singkat Whatsapp yang dilayangkan kepadanya tak kunjung dibalas.

Duel antara Persija kontra Mitra Kukar sendiri merupakan satu dari sejumlah laga pamungkas Liga 1 yang digelar secara serentak. Laga tersebut akan menentukan nasib Macan Kemayoran menuju tangga juara Liga 1 musim ini.

Saat ini Persija menempati posisi teratas klasemen sementara Liga 1 dengan 59 poin. Mereka unggul satu angka dari PSM Makassar yang akan menjamu PSMS Medan pada hari yang sama. (junius/ys)