Wednesday, 19 December 2018

Pengendara Motor Panik Saat Ada Razia Ternyata Bawa Sabu

Kamis, 6 Desember 2018 — 19:20 WIB
pengendara motor yang kedapatan bawa sabu saat digelandang petugas. (ifand)

pengendara motor yang kedapatan bawa sabu saat digelandang petugas. (ifand)

JAKARTA– Seorang pengendara sepeda motor diamankan dalam razia Operasi Lintas Jaya di kawasan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018).

Pria itu ditangkap karena kedapatan membawa dua paket sabu setelah sebelumnya mencoba kabur saat razia yang digelar unit Lalulintas Polres Jakarta Timur

Dari tersangka SH, 29,ditemukan satu paket sabu dan satu lainnya dibuang di pinggir jalan. Pria itu pun langsung dikirim ke Unit Narkoba Polres Jaktim untuk diperiksa lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan, kejadian itu bermula saat petugas melakukan Operasi Lintas Jaya di Flyover Klender.

Kemudian ada seorang pengendara sepeda motor bernomor B 4055 BCE terlihat panik dan mencoba melarikan diri dengan melawan arah. “Karena curiga, petugas mengejar pria tersebut,” katanya, Kamis (6/12).

Petugas yang melakukan pengejaran, kata Sutimin, membuat tersangka semakin panik. Akibatnya, SH terjatuh sehingga memudahkan petugas untuk meringkusnya. “Walau sudah jatuh, pria itu masih tetap berupaya kabur dan petugas akhirnya bisa menyergap,” ujarnya.

Awalnya, kata Kasat, pihaknya memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotornya. Namun, saat ditanya SH terlihat semakin panik karena tak memiliki surat-surat kendaraan. “Beruntung anggota yang di lapangan peka dengan semuanya sehingga melakukan penggeledahan,” tutur AKBP Sutimin.

Saat digeledah, pihaknya menemukan paket sabu seberat 2,32 gram yang disembunyikannya di dalam bungkus rokok dan plastik klip kosong yang sempat dibuang SH. “Selain sabu kami juga menemukan alat hisap untuk mengkonsumsi narkotika itu,” terang Sutimin.

Dari hasil temuan itu, lanjut kasat, pihaknya langsung membawa pengendara tersebut berikut barang bukti sabu ke Polres Jakarta Timur. Pemeriksaan mendalam masih dilakukan unit narkoba polres terhadap SH. “Kami juga bangga dengan kejelian anggota di lapangan yang teliti saat bertugas,” pungkasnya. (Ifand/b)