Sunday, 16 December 2018

Puting Beliung Hanya di Sekitar Istana Batutulis Bogor

Kamis, 6 Desember 2018 — 17:37 WIB
pasukan TNI bergotong royong membersihkan bahu jalan (ist)

pasukan TNI bergotong royong membersihkan bahu jalan (ist)

BOGOR – Pasca-angin puting beliung memporak-porandakan kawasan Selatan Kota Bogor Kamis (6/12/2018) sore, jalur Lawang Gintung menuju Kompi C Paspampres ke arah Stasiun Batutulis ditutup total.

Lalulintas dialihkan . Tampak pasukan TNI bergotong royong membersihkan bahu jalan dari batang pohon yang tumbang menutupi jalan.

Selain itu, Stasiun Kereta Api (KA) Batutulis juga rusak bagian atapnya karena terbawa angin puting beliung.

Angin puting beliung yang menumbangkan pohon hingga tertimpa kendaraan yang melintas, kini dievakuasi oleh prajurit TNI bersama aparat lainnya.

(Baca: Angin Puting Beliung Terbangkan Mobil di Bogor)

Mobil mini jeep yang tertimpa pohon bersama penumpangnya, sedang dilakukan proses penyelamatan oleh pasukan penjaga presiden ini.

Angin puting beliung yang hanya berkisar seputar Batutulis, yang hanya berjarak beberapa meter dari tempat peristirahatan Presiden pertama Indonesia, Soekarno, timbul beberapa argument dari warga.

“Ini pasti ada sesuatu. Kalau hujan kan merata di semua sudut Kota Bogor. Kenapa angin puting beliung hanya seputar Batutulis. Lokasi di mana ada Istana Batutulis, yang menjadi tempat istirahat Bung Karno. Kejadian ini agak aneh bagi saya,”kata Slamet, salah satu warga Pamoyanan.(yopi/b)