Monday, 10 December 2018

Sempat Tertinggal Dua Kali MU Tahan Arsenal 2-2

Kamis, 6 Desember 2018 — 6:33 WIB
Jesse Lingard selamatkan Manchester United dari kekalahan (reuters)

Jesse Lingard selamatkan Manchester United dari kekalahan (reuters)

INGGIRIS- Laga seru tersaji di Old Trafford antara Manchestes United versus Arsenal. Sempat tertinggal dua kali akhirnya tuan rumah MU mampu menyamakan kedudukan akhir 2-2.

Gol yang saling menyusul diciptakan dalam tempo permainan tinggi. Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Mustafi menit ke-26. Namun menit ke30 dibalas oleh Man United lewat gol Anthony Martial menit ke-30.

Babak kedua Arsenal kembali unggul 2-1 lewat gol Lacazette menit ke-68, namun hanya semenit kemudian Manchester United menyamakan kedudukan lewat gol Jesse Lingard.

Hasil ini membuat Arsenal belum terkelahkan pada 20 laga di seluruh kompetisi yang dilakonu. Sayang hasil membuat posisi mereka melorot ke peringkat kelima, padahal setelah mengalahkan Tottenham Hotspur sempat naik ke pososi empat besar.

Sedangka bagi Setan Merah hasil inin membuat mereka belum beranjak dari papan tengah tepatnya berada di peringkat kedelapan karena baru mengemas 23 poin dari 15 laga.

Kedua tim memang sejak menit awal melakukan jual beli serangan. Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-26 melalui Shkodran Mustafi.

Menerima umpan, lalu bek Jerman menyundul bola dan sempat ditangkap kiper David de Gea namun lepas bahkan bola yang sudah melewati garis gawang berusaha dihalau keluar oleh Ander Herrera.
Empat menit kemudian, United membalas seusai skema tendangan bebas yang ditepis Bernd Leno, bola pantulan ditarik Herrera dari sisi kanan ke tengah dan langsung disambar oleh Martial dalam posisi tak terkawal. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Alexandre Lacazette yang masuk pada babak kedua membawa Arsenal kembali unggul pada menit ke-68. Umpan satu dua dengan Henrikh Mkhitaryan membelah pertahanan United dan sontekannya yang menyentuh kaki lawan mengecoh De Gea.

Hanya berselang semenit Setan Merah membalas lewat Lingard. Pemain sayap itu mencetak gol memanfaatkan blunder yang dilakukan Sead Kolasinac di dalam kotak penalti.

De Gea tampil luar biasa di sisa waktu dengan mementahkan sejumlah kans Arsenal. Gawangnya sempat bergetar beberapa detik sebelum laga berakhir karena tembakan Mkhitaryan, tapi sang gelandang berada pada posisi off-side. Kedudukan imbang pun bertahan hingga selesai.(b)