Wednesday, 19 December 2018

Via Vallen dan Nella Tersangkut Kasus Kosmetik Ilegal

Kamis, 6 Desember 2018 — 18:08 WIB
Via Vallen. (instagram)

Via Vallen. (instagram)

JAKARTA – Penyanyi dangdut kondang Via Vallen dan Nella Khasirma terpaksa berurusan dengan polisi, terkait dengan dugaan kosmetik oplosan. Via Vallen dan 6 (enam) artis lainnya tersangkut kasus kosmetik ilegal, diduga menjadi pendukung pemasaran (endorse) kosmetik oplosan.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menyatakan akan memanggil tujuh artis, yang diduga terlibat dalam kasus ini, dan akan memanggil untuk dimintai keterangan. Di dalamnya ada VV dan NR (Via Vallen dan Nella Kharisma).  Dalam kasus ini pemilik klinik kecantikan di Kabupaten Kediri, berinisial KIL, ditetapkan tersangka.

Menurut Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Tertentu Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan, tujuh artis semuanya perempuan dan kini tengah naik daun.

Mereka berinisial VV, NR, OR, MP, NK, DK, dan B yang merupakan DJ ternama. “Keterangan endorse artis ini urgent sesuai tahapan penyidikan,” kata AKBP Rofik Ripto Himawan, di Surabaya, Rabu.

Dikatakannya,  para endorse artis itu akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka KIL. Hasil penyidikan sementara, KIL merekrut ketujuh artis itu untuk produk kosmetik oplosannya melalui media sosial Instagram. “Promosinya seolah-olah artis itu memakai produk kecantikan itu (oplosan), padahal tidak,” kata Rofik. (*/win)