Wednesday, 19 December 2018

Bima Arya :

900 Rumah di Empat Kelurahan Terdampak Angin Puting Beliung Bogor

Jumat, 7 Desember 2018 — 13:29 WIB
Bima Arya (rihadin)

Bima Arya (rihadin)

BOGOR – Sebanyak  900 rumah di empat kelurahan hancur akibat bencana angin puting beliung di Bogor yang terjadi pada Kamis Sore (6/12/2018).

“Keempat kelurahan yang terdampak dan merusakkan ratusan rumah tersebut adalah kelurahan Lawang Gintung, Pamoyanan, Cipaku, dan Batu Tulis,” jelas Walikota Bogor Bima Arya, dalam keterangannya, Jumat (7/12/2018).

Menurut Bima, tingkat kerusakan yang dialami 900 rumah di empat kelurahan tersebut berbeda-beda.

“Ke-900 rumah yang terdampak, sebagian besar di Bogor selatan, kita alokasikan anggaran dari bantuan tak terduga,” kata Bima.

Ia menambahkan, saat ini ada sekitar 900 kepala keluarga yang membutuhkan bantuan. Ia pun mempersilakan bila ada pihak yang ingin memberikan bantuan kepada para korban.

“Jika ada yang ingin membantu dan  menyumbang baik makanan, pakaian, bantuan tunai, untuk keperluan dan pemulihan fisik rumah yang terdampak, kami silahkan,” ujarnya.

Pemkot Bogor sendiri, lanjut Bima, akan memberi bantuan maksimal pada warga terdampak dan  telah menganggarkan bantuan khusus bagi korban puting beliung di Bogor tersebut.

“Pemkot akan membantu maksimal. Santunan dari pemkot sudah dianggarkan, jadi dari APBD kita untuk korban jiwa akibat bencana itu sudah ada. Ini disesuaikan dengan jumlah asuransi yang ada, dan akan membantu beban keluarga,” ujar Bima.(tri)