Wednesday, 19 December 2018

‘Cengkaroeng Ditangkap KPK’ Lagu Soal Korupsi

Jumat, 7 Desember 2018 — 5:05 WIB
Band Diolipa Project. (mia)

Band Diolipa Project. (mia)

JAKARTA – Grup band Diolipa Project mengaku prihatin terhadap maraknya kasus korupsi di negeri ini, sejumlah pejabat dan kepala daerah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena berbagai kasus korupsi. Hal ini membuat Diolipa Project mempersembahkan lagu berjudul ‘Cengkaroeng Ditangkap KPK’.

“Kita harus peduli sama negeri ini, sebagai musisi tentunya kita berkontribusi dengan lagu untuk mendukung KPK,” tutur Olive Yumara, Vokalis Diolipa Project, saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, kemarin.

Mengusung genre country rock, band yang dimotori oleh Olive Yumara (vokalis), Denovan (Drumer), Irul (Gitaris), Eta (Gitaris) dan Ary Setyadi (Basis) ini rencana merilis lagu pada 10 Desember 2018, sebagai peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 9 Desember.

Banyak pesan moral yang bisa ditangkap dalam lagu ini, namun dengan kemasan country rock yang ceria ditambah keunikan lirik lagu, membuat lagu bertema KPK ini terkesan menarik dan tidak menggurui.

Olive Yumara yang merupakan seorang penyanyi dan pengacara menambahkan pihaknya memiliki keinginan untuk membagi pengalamannya di dalam dunia hukum dalam bentuk bahasa yang mudah diterima oleh banyak orang yaitu musik.

Nama Deolipa sendiri diambil dari gabungan nama-nama personilnya yaitu Olive, Arya, Irul dan Eta Arya Setyadi (bassist dan arranger).

“Lagu Cengkaroeng Ditangkap KPK ini berharap mendapatkan apresiasi dan respon yang positif dari para pecinta musik Indonesia. Single ini akan diputar serentak di hampir 100 stasiun radio di seluruh Indonesia,”tandas Olive Yumara.

Lagu ini juga dapat dinikmati di semua platform music digital sepert YouTube, jooox, iTunes dan lain sebagainya. (mia/d)