Sunday, 16 December 2018

Inter Milan Berharap Memutus Dominasi Juventus

Jumat, 7 Desember 2018 — 6:18 WIB
Mauro Icardi. (reuters)

Mauro Icardi. (reuters)

ITALIA- Hingga laga ke-14 Serie A Liga Italia, Juventus masih terlalu kokoh di puncak klasemen. Bianconeri kini mengemas 40 poin dan tinggal satu-satunya tim yang belum pernah kalah.

Poin Juventus itu berjarak delapan dengan Napoli di bawahnya. Bahkan berjarak 11 poin dari Inter Milan yang parkir di posisi ketiga.

Juventus juga masih yang tersubur dengan menciptakan 31 gol dan baru delapan kali kebobolan.

Oleh karena itulah Inter Milan ingin memutus dominasi Juventus dalam laga yang dihelat di Allianz Stadium, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB.

Inter yang sudah dua kali kalah di Serie A musim ini tentu inging membuat pemain-pemain Juventus merasakan kekalahan.

Tentu Nerazzurri akan mengandalkan Mauro Icardi. Bahkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri sudah meminta pemain belakangnya mewaspadai bintang asal Argentina itu.

Allegri yakin bahwa Mauro Icardi bakal menjadi ancaman Juventus dalam duel Derbi d’Italia.

Kekhawatiran ini tidak berlebihan karena Icardi terpilih sebagai pesepakbola terbaik Serie A Italia pada pekan lalu. “Titik terkuat Inter adalah mereka selalu memainkan bola,” sebut Allegri.

“Kemudian mereka punya Icardi, yang merupakan eksekutor penyelesaian akhir luar biasa.”

“Sejauh titik lemah mereka terlihat, maka kami harus tampil bagus agar bisa membuatnya semakin jelas.”

Bahkan mantan bintang Inter Milan, Youri Djorkaeff menilai Nerazzurri merupakan satu-satunya tim yang bisa mengakhiri dominasi Juventus di Serie A.

“Menurut saya, ya, bahkan jika Juventus telah meraih banyak kemenangan belakangan ini, mereka tahu hanya Incter yang bisa melawan mereka sebagai dalam hal karakter dan skuat,” ujar Djorkaeff yang berhasil mengantarkan Inter meraih gelar Piala UEFA (sekarang Liga Europa) tahun 1998.

“Sesekali Roma, Napoli, Fiorentina, bahkan Milan kerap mencoba namun dalam jangka panjang Derby d’Italia tetap ada karena satu-satunya klub yang bisa menantang Juventus adalah Inter Milan.” (b)