Wednesday, 19 December 2018

Lawan Persija, Mitra Kukar Siap Main Habis-habisan

Jumat, 7 Desember 2018 — 15:02 WIB
latihan Mitra Kukar-ig

JAKARTA – Mitra Kukar akan menjalani laga penentu melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), akhir pekan ini. Kedua tim sangat membutuhkan kemenangan.

Dalam laga itu, tiga angka yang diperebutkan akan memiliki dampak berbeda bagi kedua tim. Persija akan menjadi juara bila bisa menang, sedang bagi Mitra Kukar, tambahan tiga poin akan membuat tim ini terhindar dari degradasi.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, tak peduli dengan hasil pertandingan tim lain. “Ada lima tim yang masih berpeluang turun (Liga) dan semua juga punya peluang naik (tetap di Liga1),” ucapnya kepada wartawan.

Ia mengatakan pasukannya akan bermain habis-habisa agar tak ken degradasi. “Kami akan mencoba mempertahankan Mitra Kukar tetap ada di Liga1. Syaratnya, dapat poin penuhkarena satu poin saja belum cukup karena kami harus lihat hasil pertandingan lainnya juga,” tambahnya.

Ia mengaku sejak Desember 2018 telah melakukan persiapan di Bekasi. “Kami siap. Setelah melawan Sriwijaya FC, kami sudah lima kali latihan. Para pemain juga bersemangat dan profesional.” katanya.

Saat ini, Mitra Kukar berada di urutan 15 dengan 39 poin dari 33 laga. Angka ini sama dengan Perseru Serui, Sriwijaya FC, dan PS Tira. Sedang PSMS yang berada di dasar klasmen memiliki 37 angka.

Sedang Persija Jakarta ada posisi teratas klasmen sementara dengan raihan 59 poin. Di uruan 2, PSM Makasar membayangi dengan hanya selisih satu angka. (*/yp)