Monday, 10 December 2018

Mahasiswi Cantik Ditangkap, 2 Temannya Kepergok Racik sabu

Jumat, 7 Desember 2018 — 11:55 WIB
Barang bukti yang disita dari tiga pengedar narkoba. (is)

Barang bukti yang disita dari tiga pengedar narkoba. (is)

JAKARTA – Mahasiswi cantik diringkus aparat Satreskrim Polres Kapuas Kuala. Dua temannya juga diamankan saat kepergok meracik narkoba di rumah kos di Depok.

Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuliantoro, mengatakan anggotanya dari Polsek Selat berhasil meringkus tiga pelaku pengedar narkoba di lokasi berbeda. Pelaku pertama adalah wanita 25 tahun berinisial MA.

Mahasiswi ini terjaring razia yang digelar di Selat Dalam. Petugas yang memeriksanya menemukan 0,23 gram sabu yang disembunyikan di sepeda motor yang dikendarainya. HP berisi rekaman percakapan jual beli barang haram juga disita polisi dari bawah jok motor.

Petugas kemudian mengembangkan kasus itu. Dua temannya, yakni yakni YM (25) dan wanita berinisial MR ditangkap di rumah kos di Depok. Saat itu, keduanya tengan meracik sabu.

“Dari lokasi ini kami sita 0,86 gram sabu,” katanya. “Disita juga HP untuk menerima orderan.”

Dalam pemeriksana terungkap ketiganya mendapat keuntungan Rp100.000 untuk setiap paket yang dijual. “Uangnya untuk memenuhi klebutuhannya sehari-hari,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan tindak pidana Narkotika Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 127 ayat 1 huruf a UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 dengan pidana diataa 10 tahun penjara.” (angga/yp)