Sunday, 16 December 2018

Penumpang Manfaatkan Uji Coba Skybridge untuk Berswafoto

Jumat, 7 Desember 2018 — 12:40 WIB
Pintu menuju JPM (skybridge) mulai dibuka dan diuji coba.(tarta)

Pintu menuju JPM (skybridge) mulai dibuka dan diuji coba.(tarta)

JAKARTA – Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, hari ini (Jumat,7/12) diuji coba pengoperasiannya terutama untuk lintasannya. Hal ini untuk mengetahui kekurangan agar bisa  diperbaiki sebelum diresmikan Gubernur Anies Baswedan.

Dari pantauan di lokasi, pintu atau gate di Stasiun Tanah Abang telah dibuka untuk sementara sebagai uji coba. Sehingga penumpang yang turun dari kereta bisa langsung lewat JPM untuk menuju blok F atau blok G. Banyak penumpang yang memanfaatkan untuk berfoto di depan kios-kios atau di skybridge.

Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan uji coba untuk melihat flow masyarakat atau penumpang kereta yang melintas di JPM. Hal ini untuk mengetahui kekurangannya untuk nantinya diperbaiki sebelum peresmian. “Uji coba silakukan setiap hari selama satu jam. Nanti PT KAI yang mengatur buka tutupnya,” jelasnya.

Yoory menambahkan JPM dibuka mulai pukul 07.00 hingga 18.00, sehingga masyarakat bisa melintasinya. Sedangkan untuk penempatan 446 pedagang di skybridge akan dilaksanakan Senin (10/12). “Hasil uji coba akan dilaporkan ke gubernur,” ujarnya.

Ditambahkan, tujuan utama dari penataan ini adalah perubahan perilaku penumpang, pengunjung dan pedagang agar tertib saat berada di kawasan Tanah Abang. (tarta/tri)