Sunday, 16 December 2018

Polisi Sahabat Anak Ajari Kepatuhan Berlalulintas

Jumat, 7 Desember 2018 — 6:36 WIB
sahabatanak

LAMPUNG – Sebanyak 50 siswa bersama guru, ikuti giat Polisi Sahabat Anak (Polsana), yang dilaksanakan Satlantas Polres Pesawaran, di TKIT Iqrok, Desa Sukaraja, Kecamatan, Gedongtataan, Pesawaran, Kamis (6/7).

Kapolres Pesawaran, AKBP. Popon Ardianto Sunggoro, melalui Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP. Ridho Rafika mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan lalulintas, demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) khususnya di wilayah Pesawaran.

“Selain mensosialisasikan UULLAJ. Kita juga memberikan imbauan tertib berlalulintas dan mematuhi rambu lalulintas serta memberikan pengetahuan kepada guru dan siswa, wajib menggunakan helm standart saat berangkat ke sekolah,”kata Ridho Rafika.

Harapannya, lanjut Ridho Rafika, guru dan siswa mengerti tentang UULLAJ, manfaat menggunakan helm, guru dan siswa tahu cara aman ke sekolah. “Semoga saja kedepannya, angka kecelakan dijalan bisa ditekan dan bisa memberikan stigma positif siswa kepada Polisi Lalulintas,”ungkapnya.(koesma/b)