Wednesday, 19 December 2018

Sambut Inter Milan, Juventus Bermasalah di Lini Tengah dan Belakang

Jumat, 7 Desember 2018 — 22:57 WIB
Cristiano Ronaldo, Joao Cancelo dan pemain Juventus lainnya bertepuk tangan untuk Juventini usai menang atas Valencia. (reuters)

Cristiano Ronaldo, Joao Cancelo dan pemain Juventus lainnya bertepuk tangan untuk Juventini usai menang atas Valencia. (reuters)

ITALIA – Juventus akan menjamu Inter Milan di Allianz Stadium, Turin, Italia, dalam laga pekan ke-15 Serie A Italia, Jumat (7/12/2018) waktu setempat atau Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Sayangnya, menjelang Derby D’Italia nanti kedua tim dikabarkan kehilangan beberapa pemain intinya.

Sebagaimana dilansir media berita olahraga Football-Italia, tuan rumah Juventus kemungkinan besar belum dapat diperkuat gelandang senior Sami Khedira. Pemain asal Jerman itu masih belum pulih dari cedera.

Pelatih Juventus, Massimilano Allegri pun harus memutar otak untuk mencari pengganti Khedira. Emre Can, gelandang yang seharusnya bisa mengisi posisi Khedira belum dapat sepenuhnya bermain. Namun, ditegaskan Allegri, eks pemain Liverpool itu tetap akan diturunkan untuk menambal lini tengah Si Nyonya Tua.

“Emre Can sudah ada di skuat, dia mungkin akan bermain separuh pertandingan,” tutur Allegri.

Masalah lain juga muncul pada lini belakang. Old Lady tak dapat memainkan Andrea Barzagil dan Alex Sandro yang juga mengalami cedera. Namun, kabar baiknya, Rodrigo Bentacur dinyatakan sudah fit setelah sempat dikhawatirkan bakal absen karena cedera punggung.

Sementara itu, pada kubu tim tamu, masalah cedera juga dialami gelandang mereka, Radja Nainggolan. Pemain Timnas Belgia keturunan Indonesia itu dipastikan tidak dapat bergabung pada duel dini hari nanti lantaran cedera yang didapatnya ketika Inter melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Champions, Kamis (29/11/2018), masih belum sembuh.

Kendati begitu, fans Inter boleh sedikit lega. Sebab, bek kanan Sime Vrsaljko telah pulih dari cedera pahanya. Pemain asal Kroasia itu pun siap bermain penuh untuk Nerazzurri.

Hingga pekan ke-14 Serie A Liga Italia, Juventus masih terlalu kokoh di puncak klasemen. Bianconeri kini mengemas 40 poin dan tinggal satu-satunya tim yang belum pernah kalah.

(BacaInter Milan Berharap Memutus Dominasi Juventus)

Poin Juventus itu berjarak delapan dengan Napoli di bawahnya. Bahkan berjarak 11 poin dari Inter Milan yang parkir di posisi ketiga.

Oleh karena itulah, duel dini hari nanti dipastikan berlangsung sengit. Inter Milan tentu ingin memutus dominasi Juventus dalam laga yang akan dimulai pukul 02.30 tersebut. Pasukan Luciano Spaletti yang sudah dua kali kalah di Serie A musim ini pastinya ingin membuat pemain-pemain Juventus merasakan kekalahan. (ys)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Cristiano Ronaldo, Mandzukic, Dybala.

Inter (4-2-3-1): Handanovic; Asamoah, Vrsaljko, De Vrij, Skriniar; Vecino, Brozovic; Perisic, Borja Valero, Politano; Icardi.