Wednesday, 19 December 2018

Ular Sanca 3,5 Meter Muncul di Lapangan Sepak Bola, Hebohkan Warga Cibodas

Jumat, 7 Desember 2018 — 13:07 WIB
Ular yang menghebohkan warga Panunggangan Barat, Tangerang, dimasukkan karung.(ist.)

Ular yang menghebohkan warga Panunggangan Barat, Tangerang, dimasukkan karung.(ist.)

TANGERANG – Kemunculan seekor ular sanca dengan panjang lebih dari 3,5 meter di dekat lapangan sepakbola, membuat heboh warga Rt 02 Rw 01 Kelurahan Penunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis, (6/12/18/) malam. Warga pun langsung menangkap, dan mengamankannya.

Penemuan ular besar tersebut diawali Sutrisno dan Supri, dua warga yang berencana memburu binatang jenis musang sekitar Pukul 22 : 00 WIB. Keduanya menuju  di area kebun belakang dekat lapangan warga yang diketahui sering menjadi lintasan musang.Namun secara tidak sengaja mereka justru  menemukan ular besar sedang merayap.

“Liat ada ular lagi merayap, langsung kita berdua menangkapnya,” ujar Sutrisno pria 40 tahun itu.Menurut Sutrisno, bobot ular tersebut diperkirakan  mencapai kurang lebih 35 kilo gram. Dikatakan, ular sebesar ini  sudah cukup untuk memangsa seekor kambing.

Kehebohan pun segera menyeruak mendengar ditangkapnya ular besar di larut malam itu. Mereka ingin melihat ular tersebut dari dekat.A setelah diperlihatkan, ularblantaa diamkan ke dalam karung. Baik Supri maupun Sutrisno belum tahu, akan dikemanakan ular tersebut.”Yah diamankan dulu deh mas,” ucapnya.

Sementara itu Jakaria,  warga setempat, merasa kaget dengan ditemukannya seekor ular yang bisa di bilang berukuran sangat besar tersebut. Seraya berharap nantinya tidak ada lagi hal serupa di wilayahnya.

“Ngeriii…, ular segede gini bisa melahap ternak, bukan mustahil juga membahayakan manusia,” lontarnya…(awang/tri)