Wednesday, 19 December 2018

Unggul Segalanya, Real Madrid Bantai Melilla 6-1

Jumat, 7 Desember 2018 — 0:42 WIB
Asensio rayakan gol ke gawang Melilla (instagram)

Asensio rayakan gol ke gawang Melilla (instagram)

SPANYOL- Real Madrid membantai Melilla 6-1 pada laga leg kedua babak 32 Copa del Rey di Santiago Berbaneu, Kamis (6/12/2018) malam WIB. Dengan demikian Madrid lolos ke babak 16 dengan unggul agregat 10-1.

Pasalnya pada leg pertama di kadang Melilla, di Estadio Alvarez Claro Kamis (1/11/2018) dinihari WIB , Real Madrid menang 4-0.
Pada laga leg kedua di Bernabeu, Los Blancos unggul segalanya. Keenam gol tuan rumah dicetak oleh Marco Asensio menit ke-33 dan menit ke-35, Isco menit ke-47 dan menit 83 serta dua gol lagi diciptakan oleh Javier Sánchez menit ke-39 dan gol Vinícius Júnior menit ke-75.

Adapun gol balasan Melilla dicetak oleh Y. Qasmi pada menit ke-81 lewat tendangan penalti.

Memang awalnya tidak mudah bagi Real Madrid mencetak gol karena pertahanan ketat Melilla. Madrid yang turun dengan pemain pelapis keduanya baru mampu memecah kebuntuan menit ke-33 lewat gol Asensio .

Asensio dan Mariano melakukan kerja sama untuk membongkar pertahanan Melilla. Bola lalu dikirim kepada Daniel Carvajal yang kemudian memberikan umpan balik kepada Asensio dan mampu menjebol gawang tim tamu.

Tiga menit kemudian Asensio kembali mencetak gol usai menerima assist dari Vinícius Júnior. Dan menit ke-39, giliran Javier Sánchez yang menambah penderitaan Melilla usai menerima umpan dari Asensio. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-0.

Memasuki babak kedua, Madrid terus menekan. Laga baru berlangsung dua menit kembali menambah gol kali ini lewat Isco setelah menyelesaikan umpan matang Dani Ceballos.

Menit ke-75 Madrid menjauh jadi 5-0 lewat aksi individu yang sangat gemilang diakhiri dengan penyelesaian akhir yang sempurna dari Vinicius .

Melilla sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-5 pada menit ke-81 . Awalnya Qasmi dijatuhkan di dalam kotak oleh Sanchez dan eksekusi Qasmi lewat tendangan penalti berbuah gol pertama Melilla dalam dua leg Copa del Rey ini.

Isco menambah gol menit ke 83 usai menerima umpan dari Fran García sehingga Madrid unggul 6-1 hingga laga berakhir. (b)