Sunday, 16 December 2018

Demi Pacu Investasi, Anies Perintahkan Tingkatkan Pelayanan

Sabtu, 8 Desember 2018 — 0:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

JAKARTA – Gubernur DKI, Anies Baswedan memerintahkan seluruh unit kerja terus meningkatkan mutu pelayanan. Sehingga dapat memacu membaiknya iklim investasi di Jakarta.

Termasuk mewujudkan stabilitas keamanan. “Kita harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kita juga harus menjalin kerjasama yang baik instansi vertikal seperti Polri TNI serta lainya,”kata Anies,Jumat (7/12/2018).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI, Trisno Nugroho mengatakan Jakarta sebagai kota besar tetap terpengaruh terhadap pergerakan ekonomi dunia. Meskipun hasilnya tak terlihat secara langsung.

“Kami memprediksi pertumbuhan ekonomi keseluruhan di 2018 terjaga di kisaran 6 persen-6,4 persen,” katanya.

Trisno menjelaskan, perekonomian Jakarta saat ini ditopang oleh konsumsi masyarakat dan pertumbuhan investasi. Berdasarkan data Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) DKI Jakarta, realisasi investasi di Jakarta mulai Januari-September 2018 mencapai Rp85 triliun.

Menurutnya, banyaknya pembangunan infrastruktur seperti Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), dan proyek-proyek lainnya akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta. Hal itu juga ditunjang dengan masih jernihnya prospek ekspor kendaraan bermotor dan beberapa komoditas. (john)