Friday, 20 September 2019

The Jakmania Penuhi Kawasan SUGBK

Minggu, 9 Desember 2018 — 14:58 WIB
Jackmania penuhi kawasan SUGBK Senayan. (yendhi)

Jackmania penuhi kawasan SUGBK Senayan. (yendhi)

JAKARTA –   Menjelang kick off laga antara Persija Jakarta v Mitra Kukar dalam Liga 1 2018 ribuan pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania mulai memenuhi kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018).

Ribuan suporter tersebut datang dari berbagai wilayah Ibu Kota dengan menggunakan berbagai alat transportasi mulai dari sepeda motor hingga menggunakan bus besar.

Para The Jakmania terlihat menggunakan berbagai aksesoris mulai dari syal hingga bendera dengan nama dan logo Persija yang mayoritas berwarna oranye. Mereka juga meneriakkan yel-yel dukungan.

Salah satu The Jakmania yang turut datang ke GBK adalah Andre (22) bersama sang istri Susi (25). Mereka datang dari kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

sugbk

Ribuan Jackmania mulai penuhi kawasan SUGBK Senayan.(yendhi)

“Tadi berangkat jam 12.00 WIB, ini sama istri saya tapi masih nunggu temen yang bawa tiketnya,” kata Andre kepada poskotanews.com di pintu 5 GBK Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta.

Andre dan Susi yakin tim jagoannya akan memenangkan laga kali hari ini dan bisa menjuarai Liga 1 2018 dengan mulus. “Sekor cukup 1-0 aja yang penting menang dan juara,” ungkap Susi.

Sejumlah aparat kepolisian dan petugas keamanan GBK telah berjaga di semua pintu masuk. Hanya calon penonton yang telah nemiliki tiket yang diperbolehkan masuk ke kawasan GBK. Sedangkan tiket seluruhnya di jual secara online.

Persija Jakarta akan menjalani laga pamungkas Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) sore. Pertandingan ini sekaligus menjadi penentu bagi tim asal ibukota itu demi memastikan kampiun kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. (yendhi/tri)