Tuesday, 21 May 2019

Film ‘Yorick The Movie’ Yang Menginspirasi

Kamis, 13 Desember 2018 — 15:55 WIB
Pemain Film Yorick the Movie. (mia)

Pemain Film Yorick the Movie. (mia)

JAKARTA – Sejumlah artis papan atas seperti Andryan Bima, Ratna Riantiarno, Epi Kusnandar, Megantara, Nina Kozok dan lainnya membintangi film berjudul ‘Yorick The Movie’, arahan sutradara Pepi Chappy.

Yorick mulanya adalah judul novel karya Kirana Kejora. Dari buku setebal 336 halaman, ini oleh Dexandra Bayu sebagai produser dan Kin Fathuddin selaku produser eksekutif dialihmediakan dalam format layar lebar.

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata, bernarasi ihwal perjuangan seorang anak laki-laki bernama Yorick, dari desa kecil di Kecamatan Panjalu, Ciamis, Jawa Barat ini sangat menginspirasi.

“Akan memenuhi ekspektasi penontonnya, karena film ini bagus,”tutur Dexandra Bayu, sang produser.

Bukan semata unsur hiburannya yang akan disajikan, tapi juga inspirasinya. Tentang Yorick kecil, yang hanya dibesarkan oleh Mak Encum, neneknya yang buta huruf. Dalam kondisi serba kekurangan.

Kemiskinan yang mengakrabi Yorick kecil, tak membuat asanya menjadi manusia hebat sirna. Berkat didikan Mak Encum, Yorick kelak menemukan makna petuah.

“Buktinya, meski sejak kecil hidup Yorick tidak menentu, menggelandang di jalan tanpa tujuan. Kemandirian, dan nilainilai budi pekerti dari Mak Encum diapegang dengan teguh,”ucap artis Ratna Riantiarno.

Ditambahkan Ratna, Yorick terlatih berjuang mengandalkan seluruh kemampuan yang dimilikinya, bukan hanya untuk bertahan hidup, namun juga untuk terus bisa maju.

Dengan bekerja serabutan, dari mencuci piring, mencuci sepeda motor, kuli angkut, servis komputer, sampai akhirnya menjadi programer IT. Sampai akhirnya, hasil akhir tidak akan mengkianati proses yang harus dilaluinya.

Film yang menurut rencana akan edar dalam waktu dekat ini, dipastikan banyak memberikan pesan. Bahwa semua orang, tanpa terkecuali, layak untuk sukses. Film ini akan tayang di 5 Negara diantaranya Indonesia, Singapura, Hongkong, Brunei, dan Malaysia. (mia)