Friday, 22 March 2019

Pekan Depan, Pengundian 16 Besar Liga Champions

Kamis, 13 Desember 2018 — 13:42 WIB
reuters

reuters

SWISS – Pertarungan babak 16 besar Liga Champions segera dimulai. Pengundian laga memperebutkan tiket delapan besar akan dilakukan pekan depan.

Enam belas tim yang akan berlaga adalah peringkat tertinggi dan kedua dari masing-masing grup. Dilansir situs resmi UEFA, drawing atau pengundian akan dilakukan pada Senin, 17 Desember 2018 pukul 12:00 CET atau pukul 18:00 WB.

Tim yang menjadi pemenang grup atau tim unggulan adalah Barcelona (Spanyol), Bayern München (Jerman), Borussia Dortmund (Jerman), Juventus (Italia), Manchester City (Inggris), Paris Saint-Germain (Prancis), Porto (Portugal), Real Madrid (Spanyol)

Grup runner-up adalah : Ajax (Belanda), Atlético Madrid (Spantol), Liverpool (Inggris), Lyon (Prancis), Manchester United (Inggris), Roma (Italia) , Schalke (Jerman), Tottenham Hotspur (Inggris)

Pengundian akan dilakukan dengan mempertemukan tim unggulan (juara grup) dengan tim bukan unggulan (runner up grup).
Hanya saja tim yang sebelumnya berada dalam satu grup tidak akan bertemu. Selain itu, tim yang berasal dari negara sama juga tak akan bertemu.

Tim unggulan akan memainkan leg kedua di markasnya. Seluruh pertandingan juga akan menggunakan Video Assistant Refree (VAR). Leg pertama akan digelar pada 12, 13, 19 dan 20 Februari 2018. Sedang leg kedua pada 5, 6, 12 dan 14 Maret.

Sementara itu, delapan tim yang menempati posisi tiga grup Liga Champions akan bertarung dalam babak 32 besar Liga Europa. (yp)