Friday, 18 January 2019

Bekap Torino 0-1 Juventus Terus Menjauh dari Napoli

Minggu, 16 Desember 2018 — 5:33 WIB
Cristiano Ronaldo (reuters)

Cristiano Ronaldo (reuters)

ITALIA- Juventus berhasil menang tipis atas tuan rumah Torino dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Grande Torino, Minggu (16/12) dini hari WIB.

Bianconeri unggul 1-0 berkat gol penalti yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-70.

Meski hanya menang 1-0 namun mampu membuat Juventus kian menjauh dari Napoli yang ada di peringkat kedua berselisih 11 poin.

Dari 16 laga, Juventus mengemas 46 poin sedangan Napoli yang baru bertanding 15 kali memiliki nilai 35.

Sedangkan bagi Torino kekalahan ini membuat tertahan di posisi keenam dengan mengemas 22 poin. Hanya saja bagi Torino membuat usaha mereka menembus zona Liga Champions semakin sulit.
Berharap bisa memberikan kelahan pertama dan bisa masuk empat besar membuat Torino bernafsu menekan Juventus sejak menit awal. Sayang usaha mereka selalu gagal meski beberapa kali mengancam pertahanan Bianconeri.
Memasuki babak kedua laga kian seru karena terjadi jual beli serangan. Torinio sedikit lebih dominan karena mendapat dua sepakan bebas atas pelanggaran Miralem Pjanic dan Emre Can terhadap Belotti. Eksekusi pertama berujung pada sundulan Armando Izzo yang melambung di atas gawang, sementara eksekusi kedua yang dilakukan Belotti hanya mencium mistar gawang.

Menit ke-70 petaka menimpa Torino akibat Zaza melakukan kesalahan fatal dengan memberikan umpan balik kepada Ichazo yang terlalu pelan. Mandzukic berhasil merebutnya dan sang kiper malah melakukan pelanggaran.

Ronaldo ditunjuk sebagai algojo. Sebetulnya sepakannya mampu dibaca oleh Ichazo, tetapi akhirnya masuk ke gawang karena begitu kerasnya tendangan mega bintang itu meski mengenai tangan kiper Torino. Ronaldo tampak kesal sehingga mengejek Ichazo akibatnya mendapat kartu kuning.

Pada laga ini Juventus lebih mendominasi permainan. Statistik memperlihatkan Bianconeri memiliki 58 persen penguasaan bola dengan menciptakan total 12 total percobaan (empat mengarah ke gawang). Torino tak kalah mengancam usai melahirkan 10 percobaan (tiga mengarah ke gawang).(b)