Wednesday, 27 March 2019

Gol Telat Eriksen, Hotspur Susah Payah Tekuk Burnley 1-0

Minggu, 16 Desember 2018 — 0:16 WIB
Christian Eriksen merayakan gol ke gawang Burnley (reuters)

Christian Eriksen merayakan gol ke gawang Burnley (reuters)

INGGRIS- Gol telat Christian Eriksen akhirnya membawa Tottenhan Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris di Wembley, Sabtu (14/12/2018) malam WIB.

Hasil ini membuat posisi Tottenham Hotspur di peringkat ketiga klasemen sementara masih aman dari kejaran Chelsea dan Arsenal yang berada di peringkat keempat dan kelima.

Dengan hasil ini Hotspur dari 17 kali laga mengemas 39 poin berjarak tiga dari Liverpool di peringkat kedua. Sedangkan bagi Burnley kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-17 dengan nilai 12.

Tidak mudah bagi Spurs mengalahkan Burnley. Meski mengusai laga hingga 72 persen dengan peluang yang sangat banyak namun cuma satu yang berhasil jadi gol. Itupun tercipta pada masa injury time babak kedua.

Wajib menang jika tidak ingin disalip Chelsea dan Arsenal justru jadi tekanan tersendiri bagi Hotspur.

Sejak menit awal mereka terus menekan pertahanan Burnley namun ketatnya penjagaan yang dilakukan oleh bek lawan serta gemilangnya Joe Hart di bawah mistar membuat usaha Hotspur selalu sia-sia.

Seperti pada menit ke-18 tembakan Lucas Moura dari kotak penalti usai menerima assist oleh Erik Lamela dengan bola terobosan masih bisa dihalau pemain belakang Burnley.

Demikian juga pada menit ke- Usai menerima umpan dari Moussa Sissoko, namun sepakan keras Harry Kane dengan kaki kanan masih bisa diblok Joe Hart. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua Hotspur terus meningkatkan tekanan yang memaksa Burnley harus bertahan. Tim tamu hanya sesekali mengancam lewat serangan balik.

Pada menit ke-76, Erik Lamela yang menerima umpan dari tendangan sudut masih gagal menjebol gawang Joe Hart meski sepakannya sudah mengarah tepat ke gawang Burnley.

Giliran Son Heung-Min yang gagal mencetak gol untuk Tottenham Hotspur ketika menit ke-85 usai menerima umpan dari Llorente masih bisa dihalau oleh Joe Hart.
Setelah terus melakukan serangan, akhirnya pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke 90 +2, Christian Eriksen memecah kebuntuan,

Berawal dari serbuan pemain-pemai Tottenham Hotspur, lalu Harry Kane dari dalam kotak penalti memberikan umpan kepada Eriksen yang berlari dari kiri kiper Joe Hart dan dengan kaki kanannya mampu menjebol gawang Burnley.

Tentu saja gol itu disambut gemuruh oleh pendukung Spur di Wembley Stadium dan tak lama kemudian wasit meniup pluit menjadi kemenangan sulit bagi tuan rumah. (b)