Friday, 18 January 2019

Kepada Ribuan Driver Ojol, Prabowo Tak Minta Dukungan Tapi..

Minggu, 16 Desember 2018 — 17:37 WIB
Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara komunitas pengendara ojek online di Sentul, Bogor.  (rihadin)

Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara komunitas pengendara ojek online di Sentul, Bogor. (rihadin)

BOGOR – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tidak meminta dukungan kepada pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Forgab (Forum Gabungan) Roda 02. Hal itu lantaran Prabowo tidak mau menyalahi aturan kampanye.

Namun demikian, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tetap berharap pengemudi ojol memberikan suaranya pada Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018). Menurutnya berharap dukungan tidak menyalahi aturan.

Seperti diketahui, ribuan pengemudi ojol yang tergabung dalam Forgab Roda 02 terdiri dari 205 Komunitas pengemudi ojol yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi atau (Jabodetabek), kemudian Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Prabowo yang semula pidato di atas panggung sontak turun karena melihat para pengemudi ojol yang kepanasan. Menurutnya, sejak masih aktif di militer dirinya selalu memahami kondisi pasukannya. Untuk itu saat ini dia juga tidak bisa melihat para pengemudi ojol panas-panasan sementara dirinya diatas panggung yang sejuk.

“Saudara-saudara kepanasan gak disitu? aku gak enak liat kalian kepanasan. Kalau saya ini kebiasaan, kalau anak buah saya kepanasan saya harus kepanasan juga kalau kehujanan pemimpin juga harus kehujanan,” kata Prabowo sembari turun dari panggung menuju kerimunan pengemudi ojol.

Melihat Prabowo turun dari panggung sontak para pengemudi ojol duduk agar tidak menutupi pandangan Prabowo. Mereka juga meminta pengawal mantan Danjen Kopassus tersebut ikut duduk agar pengemudi ojol yang berada dibelakang tidak tertutupi.

“Eh ini pengawal-pengawal jangan kebanyakan berdiri, ini temen saya semua. Mereka (para pengawal) juga serba salah mereka bertugas mereka harus menjaga saya, tapi saya merasa nyaman dengan kalian semua,” ungkap Prabowo disambut tepuk tangan.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Gerindra, pengawalnya memang mendapat tugas negara untuk memastikan keamanan dan keselamatan calon presiden serta calon wakil presiden. Kendati berwajah seram namun kata Prabowo pengawalnya berhati baik.

“Kadang-kadang petugas mukanya serem-serem karena mereka bertugas, sebetulnya hati mereka tidak serem-serem begitu, hati mereka sama kayak kita cuman mereka bertugas jadi gak boleh ketawa,” seloroh Prabowo.

Prabowo menyampaikan bahwa kehadirannya untuk memenuhi undangan bukan untuk berkampanye. Untuk itu ia tidak meminta dukungan kepada para pengemudi ojol yang hadir di Sirkuit Sentul ini.

“Saudara-saudara, ini katanya ada peraturan saya nggak boleh kampanye, jadi saya nggak kampanye nih. Saudara-saudara ini direkam nih. Saudara-saudara saya tidak meminta dukungan kalian, tapi sebagai manusia kalau berharap boleh dong? Eh inget petugas ya, saya berharap dukungan, saya gak minta,” ujar Prabowo.

Kendati demikian, par pengemudi ojol justru berteriak bahwa mereka teyap akan mendukung dan memilih Prabowo pada Pemilu 2019 mendatang. “Meski bapak tidak minta dukungan, tapi kami semua dukung bapak, kita akan pilih nomer dua, hidup Prabowo,” teriak pengemudi ojol kompak yang diiringi pekikan Takbir. (yendhi/yp)