Friday, 18 January 2019

Prabowo Dinobatkan sebagai Dewan Pembina Komunitas Ojol Forgab Roda 02

Minggu, 16 Desember 2018 — 19:23 WIB
Prabowo Subianto di depan pengemudi ojek online di Sentul, Bogor. (rihadin)

Prabowo Subianto di depan pengemudi ojek online di Sentul, Bogor. (rihadin)

BOGOR – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dinobatkan sebagai Dewan Pembina Forgab (Forum Gabungan) Roda 02 saat menghadiri acara Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 yang dihadiri ribuan pengemudi ojek online (Ojol) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018).

Forgab (Forum Gabungan) Roda 02 merupakan wadah dari 12 ribu anggota pengemudi ojol dari 205 komunitas yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Dalam kesempatan ini kami menobatkan Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi dewan pembina Forgab Roda 02 agar kita bisa bersama-sama berjuang untuk kesejahteraan kita semua rakyat Indonesia,” kata Kong Nano selaku Ketua Pelaksana Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 sembari menyematkan rompi komunitas ojol Forgab Roda 02.

Selain Prabowo, politisi senior Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto juga dinobatkan menjadi dewan pembina Forgab Roda 02. “Selain Pak Prabowo, kita juga menobatkan Ibu Titiek Soeharto untuk menjadi dewan pembina Forgab Roda 02, kami mohon kerelaan ibu untuk bisa ikut berjuang bersama kami dan Pak Prabowo,” tutur Kong Nano.

Ribuan pengemudi ojol tersebut sontak berteriak meminta Prabowo dan Titiek Soeharto agar bersama-sama satu panggung untuk menyapa pengemudi ojol. “Wah mantap, ayo Pak Prabowo Bu Titiek bersatu lagi, bersama-sama lagi dalam satu panggung untuk bersama-sama kita,” kata pengemudi ojol diikuti tepuk tangan.

Prabowo sempat menghibur ribuan pengemudi ojol saat sama-sama kepanasan karena berada dibawah terik matahari. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengajak mereka berjoget untuk mendinginkan suasana.

“Kalian panas? Saya juga merasakan panasnya matahari, mari kita joget untuk mendinginkan suasana, hati, dan pikiran kita,” kata Prabowo sambil berjoget ditengah kerumunan massa pengemudi ojol. (yendhi/yp)