Wednesday, 27 March 2019

Susah Payah Bekap Rayo Vallacano 0-1 Real Madrid Naik ke Peringkat Tiga

Minggu, 16 Desember 2018 — 5:06 WIB
Karim Benzema rayakan gol untuk Real Madrid (reuters)

Karim Benzema rayakan gol untuk Real Madrid (reuters)

SPANYOL– Dengan susah payah Real Madrid mengalahkan Rayo Vallcano 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (16/12/2018) dinihari WIB lewat gol Karim Benzema menit ke-13.

Meski hanya menang tipis, namun mampu membawa Real Madrid naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 29 dari 16 laga menggusur Sevilla yang turun ke posisi keempat. Hanya saja Sevilla masih bermain 15 kali.

Sedangkan Rayo Vallecano akibat kekalahan ini semakin terpapar di peringkat ke-19 dengan hanya mengemas 10 angka. Bagi Rayo ini adalah kekalahan ke-10 musim ini.

Tidak mudah bagi Madrid menghadapi penghuni zona degradasi itu. Padahal sejak menit awal Benzema yang diduetkan dengan Asensio terus menekan pertahanan tim tamu.

Memang menit ke-13, akhirnya Madrid memimpin 1-0 berkat gol Benzema. Gol tersebut berkat kerjasama dengan Lucas Vazquez. Menerima umpan manis, Benzema menyelesaikan dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Rayo.

Setelah gol itu, Rayo nyaris menyamakan kedudukan tiga kemudian. Berawal dari sepak pojok, Emiliano Velazquez menanduk bola sayang melenceng tipis, gawang Madrid selamat.
Lewat serangan balik Madrid nyaris menambah gol. Menerima umpan terobosan daru Toni Kross lalu Marco Asensio yang lolos s dari perangkap offside langsung berhadapan dengan kiper lawan, namun sontekan Asensio mampu ditepis Stole Dimitrevski.

Menit ke-36, sepakan kencang Kroos dari tepi kotak penalti menghantam tiang gawang Rayo. Setelah itu Madrid kian sulit mendekati pertahanan Rayo dan babak pertama berakhir 1-0.

Memasuki babak kedua tuan rumah terus mengepung pertahanan Rayo. Namun segala usaha yang mereka lalukan selalu sia-sia karena kurang efektinya penyelesaian akhir pemain–pemain Los Blancos.

Bahkan di masa injury time, Rayo hampir membobol gawang Madrid. Akan tetapi, dua kali percobaannya berhasil dimentahkan Courtois di garis gawang. Meski kalah, Rayo masih bisa keluar lapangan dengan kepala tegak. (b)