Tuesday, 16 July 2019

Kotak Suara Kardus, Sandiaga Kaitkan dengan Potensi Kecurangan

Senin, 17 Desember 2018 — 23:16 WIB
Cawapres Sandiaga Uno. (yendhi)

Cawapres Sandiaga Uno. (yendhi)

JAKARTA  –  Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno berharap polemik kotak suara berbahan kardus atau karton tidak menjadi satu masalah yang berpotensi terjadi kecurangan.

“Saya sampaikan bahwa topik yang harus dibahas secara mendalam terhadap kekawatiran dan juga menampatkan harapan masyarakat pemilu ini berlangsung jujur adil dan damai,” kata Sandiaga di Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Sandiaga mengatakan potensi-potensi kecurangan telah dibahas oleh tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi jauh hari. Dia pun menyerahkan penuh permasalahan tersebut kepada tim teknis. Namun, dia berharap proses pemilu bisa berjalan jujur, adil dan damai.

“Potensi-potensi kecurangan potensi kesulitan yang dihadapi karena perangkat yang mendukung pemilu 2019 ini atau kotak suaranya ini kemungkinan dalam keadaan tidak prima atau optimal ini langkah-langkah ini harus di antisipasi,” tegas Sandiaga.

Sebelumnya, kotak pemilu yang disebut berbahan dari kardus menjadi polemik ditengah masyarakat. Pasalnya, kotak tersebut dinilai tidak aman dan berpotensi terjadi kecurangan. Namun, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengkonfirmasi jika kotak terbuat dari karton kedap air dan dipastikan aman. (Yendhi/win)