Friday, 18 January 2019

Jalan Alternatif Harjamukti Depok Lebih Rendah dari Saluran

Selasa, 18 Desember 2018 — 0:44 WIB
Kondisi badan jalan altermatif Jambore,  Harjamukti menuju Cibubur yang dikeluhkan pemakai kendaraan karena selalu banjir.  (anton)

Kondisi badan jalan altermatif Jambore, Harjamukti menuju Cibubur yang dikeluhkan pemakai kendaraan karena selalu banjir. (anton)

DEPOK – Warga di Jalan Ruas Alternatif Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat mengeluhkan kondisi jalan yang lebih rendah dari saluran air akibatnya setiap hujan selalu tergenang air.

“Hampir setiap hujan badan jalan terutama yang menuju Jalan Raya Jambore terendam air seinggi lebih dari 30 centimeter,” kata Agus, warga Harjamukti, Senin (17/12/2018).

Keluhan itu sudah berulang kali disampaikan warga bahkan denga mengirimkan surat protes ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok agar memperbaiki badan jalan serta saluran air yang ada.

Menurut dia, perbaikan mendesak dilakukan karena jalan tersebut sangat vital bagi warga. “Sangat membahayakan kalau saat hujan banjir menutupi badan jalan yabg rusak, ” ujarnya.

PERLU DIPERBAIKI

Kepala DPMPTSP Kota Depok, Yulistiani Mochtar, mengakui adanya surat keluhan warga yang dikirimkan melalui pengaduan on line ke kantornya yang langsung ditanggapi serius jajaranya dengan turun mengecek ke lapangan.

Stafnya sudah turun dan mengecek lapangan, hasilnya ternyata betul bahwa kondisi badan jalan lebih rendah dari saluran air sehingga selalu membuat banjir atau tergenang air saat hujan.

Melihat kondisi di lapangan pihaknya sudah melayangkan surat memberikan surat teguran ke penanggung jawab proyek tersebut pekan lalu agar memperbaiki kondisi saliran air atau badan jalan yang selalu tergenang. (anton/b)