Friday, 19 July 2019

Klopp Tidak Sabar Menunggu Laga Liverpool Melawan Bayern Munchen

Selasa, 18 Desember 2018 — 7:55 WIB
Juergen Klopp. (reuters)

Juergen Klopp. (reuters)

INGGRIS– Hasil undian babak 16 Liga Champions cukup menarik karena beberapa laga mempertemukan dua klub elit Eropa.

Tidak hanya Juventus menghadapi Aletico Madrid, Manchester United versus Paris Saint Germain, namun juga antara Liverpool melawan Bayern Munchen cukup menarik.

Laga ini tidak hanya menghadirkan tim elit dari Bundes Liga dan Liga Inggris. Bayern Munchen yang juara bertahan Liga Jerman akan menjadi lawan berat Liverpool finalis Liga Champions musim lalu.

Bukan itu saja, bagi pelatih Liverpool, Jurgen Kloop ada nostalgia tersendiri menghadapi Bayern Munchen mengingat dia pernah jadi manajer Borussia Dortmund yang jadi musuh abadi Munchen di Bundes Liga.

Tentu Klopp sudah tahu betul karakter permainan Bayern Munchen dan bukan lawan mudah.
“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ujar Klopp yang mengaku antusias menghadapi laga ini.

“Mereka adalah tim top, akan tetapi bagi saya ini akan jadi menyenangkan karena bisa kembali ke Jerman. Ini bakal jadi laga yang sulit sekaligus menarik.”

“Saya tak sabar untuk menghadapinya, benar-benar akan jadi perjalanan yang menyenangkan bagi semua fans kami. Bayern adalah kota yang indah,” tambah Klopp.

Seperti diketahui musim ini Liverpool di Liga Inggris sedang on fire karena mampu menjadi pemuncak klasemen tanpa terkalahkan hingga laga ke-17.

Sedangkan Bayern Munchen masih berada di peringkat ketiga klasemen Bundes Liga dengan mengemas 30 angka dari 15 laga dan sudah menelan kekalahan tiga kali.

Tentu ini bukan gambaran seutuhnya soal kekuatan kedua tim. Namun laga ini juga diprediksi bakal ketat. Liverpool bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu Februari 2019 nanti sebelum bertandang ke markas Munchen di Allianz Arena pada Maret 2019. (b)