Thursday, 20 June 2019

Maria Sonya dan Alvin Febriant jadi Mojang dan Jajaka Purwakarta 2018

Selasa, 18 Desember 2018 — 0:59 WIB
Ini dia peraih juara I,II dan III Moka Purwakarta 2018. Tampak Kabid Pariwisata dan Budaya Kab Purwakarta Heri Anwar (berkacamata) berphoto bersama para peraih juara. (dadan)

Ini dia peraih juara I,II dan III Moka Purwakarta 2018. Tampak Kabid Pariwisata dan Budaya Kab Purwakarta Heri Anwar (berkacamata) berphoto bersama para peraih juara. (dadan)

PURWAKARTA – Maria Sonya Meidika dan Alvin Febriant Syanyanto terpilih menjadi Mojang dan Jajaka Kabupaten Purwakarta 2018 pada Grand Final Mojang dan Jajaka (Moka) Purwakarta 2018 diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta di Bale Sawala Yudhistira Pemkab Purwakarta.

Siswi Kelas XI SMAN 2 Purwakarta dan siswa Kelas XII SMAN 3 Purwakarta dinobatkan sebagai Juara 1 sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih 2018, menyisihkan empat kandidat lainnya.

Juara II diraih pasangan Moka, : Gita SriWahyuni dan M. Kahfi Eldyasya, Juara III pasangan Moka, Lia Salsabila dan Bayu Lesmana. Peraih II dan III masing masing disematkan sebagai Duta Budaya dan Pariwisata.

Pada malam puncak Grand Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Purwakarta 2018 terpilih 6 Pasangan Unggulan dari 109 peserta.

Sebelum masuk ke tahap Grand Final, pasangan Moka ini telah melewati berbagai tahapan diantaranya tahap Karantina Indoor dan Outdoor, City Tour, Unjuk Kabisa, dan Penjurian.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar mengatakan Mojang dan Jajaka yang berhasil masuk ke Puncak Grand Final mengemban tugas menjadi duta wisata, seni dan budaya Kabupaten Purwakarta.

“Tentu, mereka (Moka-red) harus berperan aktif memberikan kontribusi yang terbaik untuk Purwakarta.”’ ujar Heri,Senin (17/12/2018).

Moka Pinilih Purwakarta, Maria dan Alvin bersyukur terpilih menjadi Moka Purwakarta 2018. Keduanya bertekad mengemban amanah Duta Budaya dan Pariwisata dengan mengharumkan Purwakarta Istimewa ke kancah lebih nasional. “Kami minta doa dan dukungan banyak pihak agar tugas yang kami emban terlaksana dengan baik,”ucap mereka bersahutan. (dadan/b)