Wednesday, 20 March 2019

Posko Terpadu Apartemen Kalibata City Diresmikan

Selasa, 18 Desember 2018 — 0:29 WIB
Walikota dan Kapolres Jakarta Selatan saat meresmikan posko bersama di Apartemen Kalibata City. (wandi)

Walikota dan Kapolres Jakarta Selatan saat meresmikan posko bersama di Apartemen Kalibata City. (wandi)

JAKARTA – Posko Terpadu Apartemen Kalibata City, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018) diresmikan. Selain sebagai pelayanan masyarakat, keberadaan posko ini juga untuk meminimalisir tindakan kejahatan yang ada di hunian tersebut.

Peresmian dilakukan oleh Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, bersama dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar.

Menurut Marullah posko ini untuk memudahkan masyarakat terutama penghuni aparteman Kalibata City untuk mendapatkan berbagai pelayanan.

“Posko ini dijaga selama 24 jam secara bergantian. Mudah-mudahan dengan adanya posko ini masyarakat yang ada di aparteman ini akan merasa aman dan nyaman,”terang Marullah Matali.

Posko terpadu ini kata Walikota juga sebagai dibentuk komitmen bersama antara Pemprov DKI, kepolisian, dan juga TNI untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kalibata City. Lokasi yang posko tersebut terletak di salah satu tower yang berada di wilayah Kalibata City yang dianggap sangat stategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, menambahkan keberadaan posko ini diharapkan dapat menberikan rasa aman dan nyaman bagi para penghuni. Selain itu juga untuk membuat citra positif di Apartemen Kalibata City yang selama ini dianggap kurang baik.

Sementara itu General Manager Kalibata City, Ishak Lopung, mengatakan posko ini akan menerima aduan seluruh warga yang menghuni di 18 tower apartemen tersebut. Nanti posko ini akan ditempatkan anggota polisi, TNI, dan pihak pemerintahan.

“Posko ini dibentuk karena beberapa waktu lalu ada permasalahan prostitusi yang mencoreng nama baik Aparteman Kalibata City. Adanya masalah ini warga belum tahu harus ke mana lapornya, makanya untuk memudahkan warga melaporkan setiap peristiwa yang ada makanya kami dirikan posko,” kata Ishak. (wandi/b)