Wednesday, 20 March 2019

Smart Toilet di Skybridge Bakal Ditambah

Selasa, 18 Desember 2018 — 0:16 WIB
Smart toilet di Skybridge  Tanah Abang (toga)

Smart toilet di Skybridge Tanah Abang (toga)

JAKARTA -Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multi Guna (JPM) Tanah Abang akan dipasang bangku di pinggirannya. Selain itu, juga akan ada penambahan smart toilet. Hal ini guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Ya. Nanti di pinggiran JPM kanan kirinya dipasang bangku-bangku. Sehingga pengunjung khususnya orang yang sudah tua bisa istirahat duduk di bangku saat berjalan menuju ke Blok F,” jelas Wakil Walikota Jakpus, Irwandi, Senin (17/12/2018) usai rapat evaluasi pemanfaatan JPM di kantor Walikota Jakpus.

Selain itu, rencananya toilet juga akan ditambah sehingga memudahkan pengunjung. “Toilet ditambah. Saat ini baru ada dua, nantinya akan ditambah dua lagi,” kata Irwandi.

Pengawasan terhadap pedagang juga lebih diperketat. Kalau ada pedagang yang menjaga kiosnya tidak sesuai dengan tanda pengenalnya akan dipanggil. “Kita mau tegas tidak boleh ada pedagang yang tidak memakai tanda pengenal. Kalau yang jaga tidak sesuai dengan namanya akan dipanggil,” tegas Wakil Walikota.

Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan pihaknya akan menambah smart toilet di skybridge. “Nanti akan ditaruh di tengah-tengah di antara toilet yang sudah ada, sehingga tidak terlalu jauh,” katanya.

Wakil Walikota Jakpus menambahkan pengamanan di JalanJatibaru Raya akan ditingkatkan dengan menambah jumlah personil, termasuk minta bantuan dari pihak kepolisian.

“Jumlah personil pengamanan di Jalan Jati Baru Raya di bawah JPM kan ditambah dengan melibatkan pihak kepolisian,” ujar Irwandi.

Hal ini terkait dengan adanya laporan kalau setelah pedagang naik ke JPM, di bawah jadi sepi dan rawan kriminalitas. “Jadi nanti Satpol PP akan bekerjasama dengan Polri melakukan pengamanan,” ucapnya. (tarta/ruh)