Monday, 19 August 2019

Erick Thohir Dilaporkan Soal Sandiwara Politik, TKN Klaim Punya Bukti

Jumat, 21 Desember 2018 — 9:34 WIB
Erick Thohir, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. (cw6)

Erick Thohir, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. (cw6)

JAKARTA – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan, tidak mempersoalkan laporan seorang warga terhadap Ketua TKN Erick Thohir kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Verry mengaku, memiliki bukti kuat sebagai dasar pernyataan Erick terkait sandiwara politik.

“Kami meyakini apa yang pak ketua Erick Thohir sampaikan, semua didasari fakta dan data dan kami memilikinya. Jadi silakan saja, monggo bagi pihak pihak yang kurang nyaman dengan pernyataan tersebut untuk memproses (hukum). Justru kita bisa buktikan nanti aspek kebenarannya dari persepektif hukum,” katanya kepada wartawan, Jumat (21/12/2018).

Baginya, Erick sebagai sosok yang objektif dengan berbasis data saat bertindak sehingga tidak akan membuat pernyataan yang sembarang.  Dia menambahkan justru pihaknya yang kerap dirugikan oleh berbagai berita bohong.

“Kemudian yang ketiga, bahwa kami justru tim kampanye nasional selama ini selalu dalam posisi yang dirugikan dengan berbagai macam fitnah dan hoaks yang muncul sehingga justru kami mempertanyakan kepada pihak pihak yang melaporkan pak ketua tkn kami ke Bawaslu,” tandasnya.

Sebelumnya seseorang bernama Fauzan Ohorella melaporkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir,  ke Bawaslu, Kamis (21/12/2018). Erick dilaporkan terkait pernyataannya soal sandiwara politik. Pelapor merujuk  pada peristiwa penolakan kampanye Sandiaga Uno di Pasar Labuhan Batu, Sumatera Utara beberapa waktu lalu. (ikbal/mb)