Monday, 24 June 2019

Atasi Wolves 0-2 Liverpool Menjauh dari Manchester City

Sabtu, 22 Desember 2018 — 5:24 WIB
Mohamaf Salah terus dijaga pemain Wolves (reuters)

Mohamaf Salah terus dijaga pemain Wolves (reuters)

INGGRIS- Hingga laga ke-18 Liga Inggris, Liverpool masih sempurna tanpa pernah kalah usai menekuk Wolverhampton Wanderers 2-0 di Molineux Stadium, Sabtu (22/12/2018) dinihari WIB.

The Reds kian menjauh dari Manchester City yaitu berjarak empat poin . Berkat kemenangan atas Wolve kini Liverpool mengemas 48 angka sedangkan City yang baru bermain 17 kali memiliki 44 poin.

Bagi Wolverhampton Wanderers, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ketujuh dengan nilai 26 dan sangat rawat digusur Everton maupun West Ham.

Meski hanya sebagai tim tamu, Liverpool lebih menguasai laga hingga 62 persen,memiliki enam peluang atau tendangan tepat sasaran sedangkan Wolves lima kali tetapi tidak ada yang jadi gol.

Bintang kemenangan Liverpool kali ini adalah Mohamed Salah yang mencetak gol menit ke-18 dan memberikan assist kepada Van Dijk saat menciptakan gol menit ke-68.
Menghadapi tim promosi Wolves yang musim ini sangat menakjubkan, mampu bertahan di papan tengah dan mengemas 26 poin Liverpool tidak mau anggap remeh. Oleh karena itu sang pelatih Jurgen Klopp menurunkan skuad terbaiknya.

Hasilnya menit ke-18, Liverpool mampu unggul. Gol berawal dari permainan satu antara Fabinho dengan Sadio Mane yang lalu mengirim bola ke kotak penalti dan disambar langsung oleh Salah tanpa bisa dihentikan Patricio.

Tertinggal, Wolves lalu meningkatkan serangan dan pad amenit ke-38 nyaris mencetak gol penyeimbang ketika menerima umpan terobosan dari Traore, lalu Jonny melepaskan tembakan namun masih bisa diamankan oleh Alisson, kiper The Reds.

Tiga menit sebelum babak pertama usai Wolverhampton Wanderers kembali menebar ancaman ketika Keita melakukan blunder dengan mengoper bola namun berhasil direbut Doherty yang langsung melakukan tusukan ke kotak penalti . Sayang tembakannya itu masih diselamatkan dengan gemilang oleh Alisson.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mengusai laga dan terus menekan pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-68 Liverpool menamh gol setelah dari luar kotak penalti, Salah mengirim umpan lambung ke depan gawang yang langsung disambar sontekan van Dijk dan gagal dihentikan Patricio membuat kedudukan 2-0 untuk Liverpool.
Sepuluh menit kemudian Liverpool nyaris menambah keunggulan. Menerima umpan terobosan , Salah yang lolos dari jebakan offside, membawa bola ke jantung pertahanan Wolvez dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan Coady di kotak penalti. Namun kapten Wolves itu berhasil melakukan tekel disaat yang tepat untuk membuat The Reds mendapat hanya mendapat tendangan sudut.

Di sisa laga Wolvez terus berusaha mencari gol namun semua sia-sia sehingga kedudukan akhir tetap 2-0 untuk Liverpool. Dan kemenangan ini tentu akan jadi tekanan tersendiri bagi Man City saingan utama The Reds meraih trofi Liga Primer musim ini. (b)