Monday, 26 August 2019

Polres Way Kanan Lampung Gelar Upacara Hari Ibu

Sabtu, 22 Desember 2018 — 15:50 WIB
way kanan

LAMPUNG –  Perempuan Indonesia menjadi bagian penting dalam perjuangan panjang bangsa untuk meraih kemerdekaan. Hal ini dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro SIK, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 di Lapangan Polres Way Kanan, Sabtu (22//12/2018).

Hadir dalam acara ini seluruh PJU Polres Way Kanan, para Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan, anggota Polres Way Kanan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Way Kanan, Polwan Polres Way Kanan, Ketua Bhayangkari dan Anggota Bhayangkari Polres Way Kanan.

Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, lanjutnya, peringatan hari ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur.

Peringatan hari ibu juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Saya berharap agar peringatan hari ibu dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan serta keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya,” ujarnya.

Peringatan hari ibu ke-90 Tahun 2018 ini mengusung  tema ” Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa. (koesma/tri)