Wednesday, 16 January 2019

Oknum Dewas BPJS Ketenagakerjaan Diduga Lecehkan Asistennya

Jumat, 28 Desember 2018 — 15:29 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Asisten Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan berinisial RA mengaku telah diperkosa olah salah satu anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam keterangannya di kantor SMRC (Saiful Muzani Researt Conculting), Jumat (28/12/2018). Perempuan 27 tahun itu mengaku menerima tindak pelecehan seksual bahkan pemerkosaan di kantor maupun di luar kantor.

Menurutnya, pelaku sudah empat kali memperkosanya selama berdinas ke luar kota dalam kurun waktu 2016-2018. Tindakan amoral pelaku tidak dilaporkan ke pihak berwajib, karena ia takut dipecat.

“Saya mungkin terlalu bodoh dan penakut untuk melawan,” katanya di Kantor SMRC, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

Korban mengaku takut dipecat dari pekerjaan yang menjadi sumber pengasilannya, karena terduga pelaku merupakan orang yang cukup dominan di instansi tersebut.

“Saya takut kehilangan pekerjaan, saya juga takut menceritakan kasus kekerasan seksual itu,” tandasnya.

Saat dugaan perkosaan ini coba dikonfirmasikan ke pelaku, satu petugas mengatakan yang bersangkutan tidak berada di tempat.

Diperoleh kabar terduga pelaku dan korban diskorsing dari Komite Dewas BPJS Ketenagakerjaan sampai kasusnya diselesaikan oleh Dewan Jaminan Sosial Nasional atau DJSN. (tri/yp)