Saturday, 20 July 2019

Ini Sejoli Tertua di Nikah Massal Malam Tahun Baru

Senin, 31 Desember 2018 — 20:04 WIB
Pasangan Nikah Massal tertua. (cw6)

Pasangan Nikah Massal tertua. (cw6)

JAKARTA – Menyambut perayaan Tahun Baru 2019, Pemprov DKI Jakarta menggelar acara nikah massal di kawasan Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2019).

Ada yang unik dalam acara tersebut, yaitu sejoli yang dapat dibilang tertua dalam acara nikah massal tersebut. Mereka ialah S Madiarto (76) dan Watinah (63) yang berasal dari kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

“Baru ini nikah, tidak ada nikah siri. Jadi bapak pernah nikah dua kali. Tapi dua-duanya (mantan istri) meninggal. Ibu juga begitu. Ditinggal sama suaminya yang sudah meninggal,” ucap Madiarto di lokasi.

Madiarto saat ini sudah memiliki tiga anak dan tiga orang cucu. Alasan dirinya memilih menikah lagi lantaran ia membutuhkan pasangan hidup di hari-hari tuanya.

“Alasannya ya butuh ada yang nemenin. Apalagi bapak sama ibu kan sudah tua ya,” paparnya.

Dengan adanya acara nikah massal ini, Madiarto sangat berterimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta. Apalagi, momen perayaan nikah massal ini menjelang tahun baru 2019.

“Makasih sama Pak Anies, diadakan acara seperti ini. Syukur alhamdulillah ya,” tandasnya.

Saat ini, banyak pasangan sudah berkumpul di Thamrin 10 untuk mengikuti prosesi nikah massal. Total keseluruhan peserta adalah 557 pasang, dengan rincian peserta nikah massal 221 pasang dan peserta itsbat nikah 336 pasang. (cw6/yp)