Tuesday, 18 June 2019

Lomba Bakar Ikan dan Doa Bersama Meriahkan Malam Tahun Baru di Danau Sunter

Senin, 31 Desember 2018 — 23:09 WIB
Kemeriahan malam pergantian tahun baru di kawasan Danau Sunter, diisi lomba bakar ikan. (deny)

Kemeriahan malam pergantian tahun baru di kawasan Danau Sunter, diisi lomba bakar ikan. (deny)

JAKARTA – Ratusan peserta lomba bakar ikan ikut memeriahkan malam pergantian tahun baru yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara, di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Senin (31/12/2018) malam.

Meski sempat gerimis, namun semangat para peserta untuk mengikuti lomba tidak surut. Bahkan, masyarakat pun terus berdatangan untuk menyaksikan dan menikmati malam pergantian tahun baru di kawasan Danau Sunter.

“Ayo bang kipas terus biar ikannya matang,” teriak warga menyemangati peserta lomba. Mendengar teriakan tersebut, peserta pun kian semangat hingga kepulan asep nampak menebal di lokasi.

Sementara itu, sebelum lomba dimulai, panitia mengajak peserta dan masyarakat dengan melakukan dzikir dan doa bersama untuk korban tsunami Selat Sunda. Selain itu, melalui kegiatan terkumpul dana Rp102 juta hasil donasi akan diserahkan untuk korban tsunami.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana, mengatakan kegiatan merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya. “Terlebih memang Jakarta Utara merupakan kota pesisir, sehingga tidak lepas juga dengan namanya ikan,” jelasnya.

Ali menambahkan, sebagaimana tema acara ‘Malam Keakraban’, kegiatan pun diharapkan dapat kembali mempererat silahturahmi antar warga. “Kebersamaan pada acara ini lebih terasa, karena ikan yang dibakar untuk dinikmati bersama,” ujarnya. (deny/ys)