Saturday, 17 August 2019

858 Personel Polda Banten Naik Pangkat

Rabu, 2 Januari 2019 — 12:05 WIB
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, pimpinan upacara korps rapot kenaikan pangkat di Mapolda Banten, Rabu (2/1/2019). (haryono)

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, pimpinan upacara korps rapot kenaikan pangkat di Mapolda Banten, Rabu (2/1/2019). (haryono)

SERANG – Sebanyak 858 personel Polda Banten mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Dari 858 personil tersebut 3 di antaranya naik dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar (Kombes).

Kedua perwira menengah tiga melati itu, Direktur Lalulintas, Kombes Pol Wibowo, S. Ik, M. Hum dan Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes Pol Oki Waskito, Sik dan Direktur Reskrimum Kombes Pol Novri Turangga, M.H.

“Pada hari ini, kami melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat dalam suasana yang penuh khidmat. Saya atas nama keluarga besar Polda Banten menyampaikan selamat kepada 851 personel Polda Banten dan Polres Jajaran, serta 7 personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, dalam sambutannya, upacara korps rapot, Rabu (2/1/2019).

Kapolda berharap dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban. “Dengan kenaikan pangkat ini saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dalam memimpin satuan kerja ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang dua ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil atas pelaksanaan Ops Lilin Kalimaya yang secara umum wilayah Polda Banten berjalan aman dan lancar.

“Pada tahun 2019 ini mari kita buka lembaran baru untuk menjadi lebih baik lagi. Kami juga mengucapkan selamat tahun baru tahun dan berdo’a untuk masyarakat yang terkena dampak tsunami banten beberapa hari yang lalu,” kata Kapolda. (haryono/ys)