Monday, 25 March 2019

Wisata Alam Watu Bubut Ciwado Mulai Dilirik Wisatawan

Jumat, 4 Januari 2019 — 19:41 WIB
Pengunjung tengah menikmati pemandangan di Wisata Alam Watu Bubut Ciwado. (taryani).

Pengunjung tengah menikmati pemandangan di Wisata Alam Watu Bubut Ciwado. (taryani).

INDRAMAYU –  Wisata Alam Watu Bubut Ciwado di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Indramayu, Jawa Barat  merupakan salah satu tujuan wisata baru yang  masih perawan,  karena belum banyak dijamah orang.

Lokasi wisata alam ini terletak di kawasan hutan. Karenanya tidak heran masyarakat sekitar menyebut sebagai kawasan Wana Wisata atau Wisata Hutan.

Meski namanya belum akrab di telinga masyarakat,  tapi belakangan sudah mulai banyak dilirik wisatawan.

ciwado

Bagi wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke Wisata Alam Watu Bubut Ciwado ini akan merasa kagum melihat pemandangan alam yang cukup memikat. Terlebih bagi para bikers atau pesepeda gowes yang ingin berwisata alam sambil menikmati lepasnya pemandangan  alam yang cukup menarik dan indah.

Pemandangan rimbunnya pepohonan itu sudah pasti. Rasanya tidak aneh. “Yang menarik di sini adalah adanya air terjun mini di atas gua kecil dan ditemukannya cukup banyak batu-batu besar model bubutan yang terbentuk oleh alam,” ujar Seno, 49 warga Desa Cikawung.

Wisata Alam Watu Bubut Ciwado terletak Selatan Kota Indramayu. Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Sumedang. Para pecinta alam mudah menjangkau ke lokasi wisata ini, sebab letaknya dekat jalan raya dan berdekatan  pula dengan Pintu Tol Cikedung pada ruas Jalan Tol Cikapali.

ciwado1

Lalu apa saja yang dapat dinikmati di Wisata Alam Watu Bubut Ciwado ini, tanya Pos Kota. “Yang dapat dinikmati di sini tentunya banyak. Terutama pemandangan alam yang dipenuhi pepohonan hutan yang teduh. Bisa juga menikmati bebatuan alam dan germericiknya air terjun dan gua kecil. Bagi pesepeda ontel kawasan ini dapat juga  dijadikan arena berpetualang,” katanya.

Kondisi alam yang masih asri, ramah dan teduh  cukup mendukung para wisatawan  berlama-lama menghabiskan waktu menikmati pemandangan alam di lokasi wisata alam ini. Mengingat lokasi wisata alam  ini merupakan lokasi wisata baru, maka tentunya  belum banyak kehadiran warung yang menjual makanan atau minuman.

Karena itu jika ingin berlama-lama  menikmati pemandangan,  sambil makan-makan di lokasi Wisata Alam watu Bubut Ciwado,  pengunjung dapat membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. “Asalkan sampahnya dikumpulkan di tempat yang aman tidak berserakan,” kata Endin. (taryani/tri)