Tuesday, 17 September 2019

Ini Cerita Megawati Soal Prabowo

Senin, 7 Januari 2019 — 19:04 WIB
Suasana Megawati cerita kepada kader PDI Perjuangan

Suasana Megawati cerita kepada kader PDI Perjuangan

JAKARTA – Di tengah panasnya Pilpres 2019, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengungkapkan persahabatannya dengan Prabowo Subianto tetap baik. Meski berkompetisi, Mega mengaku berhubungan baik. Namun dia mempertanyakan sikap anak buah Prabowo yang dinilai berbeda sikap dengan Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

“Saya kan tetap temenan, tapi kok anak buahnya gitu ya? Padahal saya sama bosnya gak ngapa-ngapain, makanya aneh saya sama anak buahnya,” ujarnya saat hadir dalam acara bertajuk ‘Bu Mega Bercerita’, di Kantor DPP PDIP, Jalan P. Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Presiden ke-5 RI menuturkan saat hendak menonton pertandingan Asian Games cabang Pencak Silat, dirinya disambut baik oleh Prabowo. Diketahui, Prabowo merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia. Bahkan, imbuhnya, mantan Danjen Kopassus itu mengganti pakaian untuk menyambutnya.

“Itu saya buktikan saat liat pencak silat di Asian games, bayangkan Pak Prabowo pas tahu bilang Bu Mega mau datang dia persiapan, ‘wah kalau gitu saya kan menghormati beliau, saya harus ganti pakaian dulu’. Terus pas saya datang, ada utusan dari Pak Prabowo bilang kalau Pak Prabowo sudah nungguin Ibu dari tadi. Kalau gitu maaf dong, kan saya gak tau kalau menunggu saya,” kata Mega.

Prabowo, lanjut Mega, melalui orang dekatnya juga sempat menanyakan kesediaannya untuk memasak nasi goreng.

“Lalu ada salah satu orang yang dekat demgan Pak Prabowo bilang ke saya, Pak Prabowo suka tanyakan loh bu, kapan mau bikin nasi goreng? Karena nasgor saya top loh,” imbuhnya sambil tersenyum.

Dia mempertanyakan sikap anak buah Prabowo yang berbeda dengan pimpinannya. Dia berharap meski berbeda pandangan politik, hubungan persahabat tetap baik.

“Nah kalau diantara pemimpin bisa begitu, kenapa anak buahnya (gak) bisa begitu? apa harus begitu? Bapak saya itu secara politik ada perbedaan tapu keluarga bersahabat banget loh,” ujar Mega. (ikbal/b)