Thursday, 22 August 2019

Todibo Resmi Milik Barcelona, Malcom Mau Dijual

Selasa, 8 Januari 2019 — 23:37 WIB
Jean Clair Todibo

Jean Clair Todibo

SPANYOL– Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Jean-Clair Todibo dari klub Toulouse Liga 1 Prancis. Pemain berusia 19 itu akan diproyeksikan menggantikan Gerard Pique sebagai bek tengah yang selama ini belum ada penggantinya.

Bahkan Todibo bisa diduetkan dengan bek asal Prancis lainnya Samuel Umtiti.

Memang Todibo belum bisa bermain segera. Harus menunggu 1 Juli nanti baru bisa bergabung di Camp Nou.
Barca mendapatkan Todibo setelah dia tidak mampu memperpanjang kontrak dengan dengan Toulouse. Bahkan pemain yang membela klub Toulouse itu sedang dibekukan oleh manajemen klub sejak November 2018.

Sikap tersebut diambil Toulouse setelah Todibo menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klub. Kontrak Todibo bersama Toulouse akan berakhir pada Juni 2019.

Hal itu membuat Todibo bisa menjalin kontak dengan klub lain pada Januari 2019 untuk membicarakan prakontrak. Barcelona sudah menunggu tahun berganti untuk bertemu dengan Todibo.

Malcom Filipe Silva de Oliveira bergabung dengan Barcelona dari klub Prancis, Bordeaux (reuters)
Namun selain mendatangkan Todibo, Barca justru berniat menjual Malcom di bursa transfer musim dingin ini.

Malcom siap dijual asal Barcelona mendapat keuntungan finansial dari penjualan pemain yang baru mereka datangkan pada musim panas lalu tersebut.

Manajemen Barca diklaim menyadari benar banyak klub meminati winger asal Brasil tersebut namun sejauh ini belum ada tawaran resmi yang datang.

Lazio pernah mengungkap minat mereka sementara ada juga kabar Guangzhou Evergrande siap menggelontorkan dana besar untuk memboyongnya ke Tiongkok.(B)