Monday, 18 March 2019

Viral di Medsos

Gadis Malaysia Ini Berani Gendong dan Pangku Buaya

Kamis, 10 Januari 2019 — 13:57 WIB
YouTube

YouTube

MALAYSIA – Gendong buaya bak anak bayi, video dan foto wanita Malaysia ini viral di media sosial.

Azy Nadia Aziz  (22) asal Kota Bharu, Kelantan,  fotonya memicu kehebohan di media sosial. Dalam foto itu, Azy menggendong seekor buaya yang panjangnya hampir sama dengan dirinya.

Buaya itu digendong dan di dalam rumahnya, sembari duduk di sofa. Azy menimang buaya di pangkuannya seperti layaknya bayi. Tidak terlihat rasa takut sama sekali pada wajah Azy.

Diberitakan Harian Metro, foto itu tersebar di Facebook pada Minggu (7//1/2019). Kepada media, Azy mengaku menemukan buaya itu di pinggiran sungai belakang rumahnya.

“Saya lihat buaya itu dalam keadaan tidak bergerak dan tidak agresif lalu saya tangkap dan membawanya  masuk ke dalam rumah,” tutur Azy.

Tidak hanya menggendong, Azy bahkan memainkan tangan buaya itu ketika di pangkuannya. Buaya itu juga terlihat anteng saja, tidak membuka mulutnya sama sekali.

Foto dan video mendapat apresiasi sekaligus kecaman dari para netizen.  Azy mengatakan dia tidak memelihara buaya itu dan langsung melepaskannya ke sungai setelah berfoto-foto dan membuat video.

“Saya sempat bergambar dengan meletakkan binatang itu di atas bahu dan mengambil beberapa video sebelum melepaskannya kembali  ke sungai pada malam itu juga,” kata Azy.

Buaya masih banyak terdapat di Kelantan dan kerap meresahkan warga. Beberapa kali warga Kelantan dibuat terkejut dengan buaya yang berkeliaran ke daratan.

Pada September lalu, petugas keamanan menangkap seekor buaya yang berkeliaran di Kampung Kuala Semerak. Pada 2007, aparat di Kota Bharu menangkap seekor buaya seberat 130 kg yang menyerang warga.(tri)