Sunday, 15 September 2019

Insiden Sorakan, Sekjen PDIP Minta Maaf ke Zulkifli Hasan

Kamis, 10 Januari 2019 — 16:31 WIB
Hasto Kristiyanto

Hasto Kristiyanto

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku sudah meminta maaf kepada Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas).

Permintaan maaf Hasto dikarenakan ada insiden sorakan, yakni sikap ribuan kader PDIP yang menyoraki Zulhas saat menghadiri HUT ke-46 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).  “Kita minta maaf ke Pak Zul,” ujarnya.

(Baca: Nama Disebut Megawati, Zulhas Disoraki Kader PDIP)

Sebenarnya perlakuan yang serupa juga menimpa ahli ekonomi Kwik Kian Gie. Namun sorakan kepada Kwik, tidak sekencang yang diterima Zulhas.

Sorakan kepada Kwik diduga karena meski kader PDIP, dia merupakan   penasehat Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Untuk itu, Hasto belum mengatakan belum menyampaikan permohonan maaf.  “Saya sudah sampaikan tadi pada Pak Zul, tapi pada Pak Kwik belum ketemu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hasto menilai sikap yang ditunjukkan kader tersebut sebagai ekspresi arus bawah.  “Itu dinamika arus bawah yang mereka kan apa adanya. Arus bawag PDIP itu menyampaikan apa adanyam Maka saya sampaikan ke Pak Zul, Pak Zul minta maaf sekiranya ada yang kurang berkenan, Lalu Pak Zul manggut-manggut sambil kita cipika-cipiki,” tandasnya. (ikbal/win)