Saturday, 21 September 2019

Jualan di Trotoar Jalan Jatibaru dan KH Mas Mansyur, Gerobak Pedagang Diangkut

Kamis, 10 Januari 2019 — 15:43 WIB
Petugas Satpol PP angkut gerobak pedagang yang melanggar larangan.(tarta)

Petugas Satpol PP angkut gerobak pedagang yang melanggar larangan.(tarta)

JAKARTA – Gerobak-gerobak pedagang makanan yang nekad mangkal di trotoar Jalan  KH Mas Mansyur dan  Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat diangkuti petugas Satpol PP Kecamatan Tanah Abang.

Keberadaan pedagang ini  menyebabkan kawasan menjadi semrawut dan menyusahkan pejalan kaki.

Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Aries Cahyadi menegaskan setiap hari petugas Satpol PP melakukan penyisiran di beberapa titik di kawasan Tanah Abang. Begitu ada pedagang yang menggelar lapak dagangannya di atas trotoar langsung ditindak tegas dengan diangkut.

“Setiap hari dilakukan penindakan. Hari ini kami mengangkut 3 gerobak pedagang makanan, terpal, gantungan baju, troli besi, patung plastik dan 50 kursi plastik dari kawasan Jl KH Mas Manyur dan Jl Jatibaru,” tegas Aries, Kamis (10/1/2019).

Meski setiap hari dilakukan penindakan, kata Aries namun para pedagang tidak pernah kapok. Mereka selalu kucing-kucingan dengan petugas dengan kembali menggelar lapak dagangannya. “Kami akan terus melakukan pengawasan dan penindakan, agar terwujud kawasan Tanah Abang yang tertib dan kondusif,” katanya. (tarta/tri)