Monday, 21 January 2019

500 Kodi Sepatu Siap Jual Ludes Terbakar

Jumat, 11 Januari 2019 — 21:55 WIB
Bengkel sepatu terbakar asap  membubung tinggi

Bengkel sepatu terbakar asap membubung tinggi

BOGOR – Bengkel sepatu di Desa Pasireurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dilumat si jago merah Jumat, 11 Januari 2019.

Api yang menyebar dengan cepat, membakar bengkel sepatu milik Ko’ Ason ini. Akibatnya, 500 kodi sepatu siap jual dan material bahan sepatu hangus terbakar.

Guna memadamkan api, beberapa mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Petugas kepolisian lalu meminta keterangan Wahyudin (46), yang merupakan karyawan dan Mulyadi (29), yang juga karyawan.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, bengkel sepatu milik korban ini mempekerjakan 50 karyawan.

Saat kejadian, karyawan sedang bekerja. Dua saksi yang semula melihat di terminal listrik di ruang penyimpanan busa material sepatu terjadi percikan api.

Seketika karyawan yang melihat mengambil langkah mematikan percikan api dengan ember berisi air dan mematikan arus listrik dari Kwh.

Namun dikarenakan ruangan tersebut berisikan bahan material sepatu yang mudah terbakar terdiri dari busa, kardus, bahan kulit, api dengan mudah langsung menyambar tumpukan busa dan langsung membesar sehingga terjadi kebakaran.

“Setelah diketahui warga terjadi kebakaran maka warga bergegas mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Warga lain menghubungi pemadam kebakaran Sukasari,” kata AKP Ita.
Kurang lebih 20 menit, 3 unit mobil Damkar tiba di lokasi. Tak lama, datang lagi disusul 3 unit mobil Damkar.

Enam mobil ini berjibaku selama kurang lebih 35 menit, guna memadamkan api. Beruntung kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

Hasil olah TKP sementara, api diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari stop kontak. (yopi/b)