Tuesday, 19 March 2019

Amanda Manopo Sebut Film Horor Etnik dapat Jadi Media Memperkenalkan Budaya

Jumat, 11 Januari 2019 — 8:37 WIB
Amanda Manopo. (instagram)

Amanda Manopo. (instagram)

JAKARTA – Aktris cantik Amanda Manopo sudah merampungkan film horornya bertitel ‘Leak: Kajang Kliwon’ bersama sang pacar, Chris Laurent di Bali. Menurutnya, filmnya tersebut dapat menjadi media untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia.

“Horornya sangat etnik ya, karena berdasar mitologi. Ini memang pas jika dipasarkan di luar negeri, biar orang luar tahu keindahan pesona alam Indonesia dan juga budaya, termasuk mitosnya. Beberapa negara luar justru wisata mistisnya dijadikan kebanggaan,” ujar aktris belia berusia 19 tahun ini.

Berperan sebagai dr Agni, Amanda mengaku nyaman seusai melakukan ritual khusus di Bali bersama artis pendukung lainnya.

“Kan ini menyangkut mitos di masyarakat, wajib kita hargai. Kami ikut ritual yang dipimpin oleh ketua adat di sana seperti Mangku. Sebetulnya aku bukan tipe penakut,  tapi terasa lebih nyaman jika kebiasaan masyarakat setempat diikuti,” jelas pemain utama film ‘Sajen’, ‘Bisikan Iblis’ dan ‘Boneka Abdi’ ini.

Selama menjalani syuting selama tiga minggu di Bali, dirinya dan rombongan tak mendapat gangguan yang berarti. “Ada sih yang kesurupan, tapi dari pemain lokalnya, ” jelasnya.

Tahun 2018 lalu Amanda memang panen film horor. Tahun 2019 ini Amanda ingin karirnya lebih bervariasi lagi. “Ngga monoton. Inginnya ada horor, romantic, bila perlu juga komedi,” tandasnya.(ali/mb)