Sunday, 18 August 2019

Andy Murray Menangis Saat Umumkan Bakal Pensiun

Jumat, 11 Januari 2019 — 11:48 WIB
Andy Murray. (reuters)

Andy Murray. (reuters)

AUSTRALIA – Andy Murray menyatakan ada kemungkinan dirinya akan gantung raket usai Australia Terbuka. Keputusan mundur Andy, berkaitan dengan cedera pinggulnya yang tak juga mereka.

Dilansir Reuters, juara tiga kali Grand Slam ini menangis di hadapan media saat ia mengungkapkan bahwa dia awalnya berencana untuk berhenti setelah turnamen Wimbledon tahun ini.

“Pasti ada kemungkinan itu, karena saya tidak yakin bisa bermain melalui rasa sakit selama empat atau lima bulan lagi,” ucap petenis asal Inggris ini, Jumat (11/1/2019). “Rasa sakitnya terlalu terasa. Sungguh, saya tidak ingin terus bermain seperti itu.  Rasa sakitnya tidak memungkinkan saya untuk menikmati kompetisi atau pelatihan atau hal-hal yang saya sukai dari tenis.”

Murray2

Andy Murray tak dapat menahan air matanya saat mengungkapkan rencananya pensiun dari Tenis. (reuters)

Diketahui, Andy tahun lalu menjalani operasi setahun yang lalu.  Dia kembali ke lapangan pada Juni 2018, namun kondisinya memaksa ia berhenti lebih awal dari pertandingan.

Pemenang dua kali Wimbledon ini menyebutkan, bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk kembali melakukan operasi pinggul. Juara Olimpiade dua kali itu menambahkan, bahwa operasi itu akan lebih ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup daripada memperpanjang karirnya.

“Saya memiliki opsi untuk menjalani operasi lain yang sedikit lebih berat daripada yang pernah saya alami sebelumnya, setelah pinggul saya baik kembali, yang memungkinkan saya memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” katanya. (mb)