Monday, 25 March 2019

Arsenal Berharap Kebaikan Barcelona

Jumat, 11 Januari 2019 — 6:04 WIB
Foto instagram

Foto instagram

INGGRIS– Arsenal berharap kebaikan Barcelona agar sudi meminjamkan Deni Suarez. Pasalnya ingin membeli namun The Gunners tidak memiliki dana yang cukup.

Meski demikian hingga bursa transfer berakhir awal Februari nanti Arsenal masih tetap menunggu keputusan Barcelona.

Sebetulnya Denis Suarez sudah ingin hengkang dari Camp Nou karena dia jarang diturunkan. Gelandang berusia 26 tahun itu musim ini baru dua kali tampil di Liga Spanyol, dan dua kali di Liga Champions.

Pemain asal Spanyol itu lebih sering dimainkan pelatih Ernesto Valverde di laga Copa del Rey termasuk ketika bertandang ke markas Levante Jumat dinihari tadi.
Blaugrana meminta 20 juta euro dari klub yang berminat kepada Demis Suarez. Namun, Arsenal tidak memiliki dana yang cukup besar untuk transfer pemain pada Januari 2019.

Oleh karena itu Tim Gudang Peluru itu mengajukan tawaran peminjaman dengan opsi pembelian untuk Suarez. Namun, Barcelona disebut keberatan dengan tawaran tersebut.

Barcelona hanya ingin melepas Denis Suarez secara permanen. Hal itu membuat Arsenal memiliki pekerjaan yang berat untuk menggoda Barcelona.

Denis Suarez tak bisa menembus skuat utama Barcelona sejak didatangkan dari Villarreal pada 2016. Pemain yang dianggap sebagai penerus Xavi Hernandez itu, lebih sering berada di bangku pemain pengganti.

Denis Suarez berharap bisa segera hijrah ke Arsenal dan bereuni dengan Unai Emery. Keduanya pernah sukses mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa pada 2015. Namun, keputusan final ada di tangan Barcelona.(b)