Tuesday, 20 August 2019

Dapat Pesangon Mourinho Ingin Santai dan Introspeksi Diri

Jumat, 11 Januari 2019 — 6:51 WIB
Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United. (ist)

Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United. (ist)

INGGRIS– Pasca-dipecat sebagai pelatih Manchester United, akhirnya Jose Muorinho sudah bisa bebas menentukan pilihan. Pasalnya pesangon pelatih asal Portugal ini sudah dibayarkan seluruhnya oleh Man United.

Seperti diketahui, Mourinho terikat kontak dengan Manchester United hingga tahun 2020. Namun Desember 2018 lalu dia dipecat karena performa MU yang sangat buruk.

Mourinho yang menukangi Setan Merah sejak tahun 2016 menggantikan Luis van Gaal harus rela didepak namun MU harus membayar uang konpensasi sebesar 15 juta pound. Kabar terakhir Man United sudah membayar lunas uang pesangon itu.

Setelah bebas transfer, maka Jose Mourinho dikaitkan dengan beberapa klub di Eropa termasuk Benfica . Hanya saja pelatih berjuluk special one ini tidak sudi menerima lamaran Benfica.

Terakhir kabar beredar Real Madrid ingin kembali memakai jasa Mourinho. Namun pria berusia 56 tahun itu mengaku ia tidak sedang berdiskusi dengan klub mana pun sejak kehilangan pekerjaannya di Manchester United.

Mourinho mengaku masih menikmati masa menganggurnya . “Saya akan merasa terhormat jika bisa menangani Inter Milan atau Real Madrid. Namun, saya tegaskan kalau saya belum memiliki rencana apa pun.”
“Namun saat ini, saya ingin bersantai dan introspeksi diri. Saya ingin tenang sebelum mengambil pekerjaan baru,” ungkap Mourinho.

Jose Mourinho menangani Manchester United sejak 2016. Pada musim perdananya, ia mengantarkan The Red Devils meraih gelar Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.(b)