Tuesday, 19 March 2019

Februari, DKI Sudah Punya Wakil Gubernur

Jumat, 11 Januari 2019 — 0:20 WIB
Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu

Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu

JAKARTA – Partai Gerindra dan PKS DKI Jakarta memastikan awal Februari ini wakil gubernur pengganti Sandiaha Uno sudah terpilih. Nantinya dari tiga nama yang diusulkan hanya dua diantaranya yang dikirim ke rapat Paripurna DPRD.

Kesepakatan itu didapat dari hasil pertemuan yang dilakukan kedua partai tersebut pada Rabu (9/1) di kantor DPW PKS DKI Jakarta .

“Alhamdulilah dengan pertemuan kedua kami ini, baik PKS maupun Gerindra sepakat kalau urusan pemilihan wakil gubernur (wagub) bisa selesai bulan ini. Awal Februari, Jakarta sudah ada wagub,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, Kamis (10/1/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Presiden PKS, Sohibul Imam, kata Syakir, sudah sepakat kursi wagub segera diisi. “Kedua pimpinan sudah menyetujui, sehingga kami percepat,” ucapnya.

UJI KELAYAKAN

Menurut Syakir, baik PKS dan Gerindra sudah menyiapkan semua tahapan yang akan dilalui oleh para calon wagub. Salah satunya adalah tahapan menjalani proses uji kelayakan.

Setelah uji kelayakan, sambung Syakir, dua nama yang lolos lalu disampaikan ke Gubernur Anies Baswedan dan selanjutnya dikirim ke DPRD untuk dipilih.

Terkait cawagub, Syakir menyebut ada tiga nama yang akan mengikuti proses uji kelayakan. Mereka adalah Sekertaris DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto, Mantan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan, partainya sudah sepakat proses pemilihan wagub selesai bulan ini. “Kalau memang bisa dilakukan cepat untuk apa dilama-lamakan. Apalagi sudah ada time line yang kita sepakati. Jadi semuanya tinggal jalan saja,” ucapnya. (john)